Efek Load Management, Kawhi Leonard Dipastikan Absen Lawan Milwaukee Bucks

Rabu, 6 November 2019 15:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Icon Sportswire/GettyImages
Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard, bakal absen di laga melawan Milwaukee Bucks. Icon Sportswire/GettyImages. Copyright: © Icon Sportswire/GettyImages
Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard, bakal absen di laga melawan Milwaukee Bucks. Icon Sportswire/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Bintang LA Clippers, Kawhi Leonard, dipastikan tak akan tampil dalam laga NBA melawan Milwaukee Bucks karena sistem load management.

Sebagai informasi, load management saat ini ramai dilakukan oleh tim-tim NBA. Secara singkat, load management bisa diartikan sebagai sebuah cara yang dilakukan tim NBA untuk mengurangi beban kerja pemain.

Kawhi Leonard sendiri sudah melakukannya musim lalu saat membela Toronto Raptors. Berkat hal tersebut, Kawhi bisa fit sampai pertandingan final dan akhirnya membawa Raptors juara.

Cara itu pun saat ini diadopsi oleh LA Clippers untuk membuat Kawhi juga tetap fit dalam satu musim NBA. Sebab, Clippers sendiri besok akan menjalani dua laga beruntun.

Pada hari Rabu waktu setempat, Clippers akan menghadapi Milwaukee Bucks yang bakal diperkuat oleh MVP NBA musim lalu, Giannis Antetokounmpo. Setelah itu, Clippers akan bertanding keeseokan harinya melawan Portland Trail Blazers.

Dilansir dari laman berita basket nba.com, karena jadwal padat itu, Clippers lebih memilih mengistirahatkan Kawhi Leonard dalam laga melawan Milwaukee Bucks dan akan memainkannya saat menghadapi Portland Trail Blazers.

Sehingga, duet dua pemain top di NBA antara Kawhi Leonard dengan Giannis Antetokounmpo diyakini tak akan terjadi pada laga LA Clippers vs Milwaukee Bucks.

Sementara itu, Kawhi Loenard di NBA musim 2019-2020 mencatatkan rata-rata 29,3 poin; 7,3 rebound, dan 5,7 assist dalam 30,5 menit per pertandingan.