Cedera Bahu, Anthony Davis Ngotot Tetap Ingin Perkuat Lakers

Selasa, 12 November 2019 14:43 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Stacy Revere/GettyImages
Anthony Davis, bintang anyar LA Lakers. Copyright: © Stacy Revere/GettyImages
Anthony Davis, bintang anyar LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Bintang anyar LA Lakers, Anthony Davis sempat menderita cedera bahu dalam beberapa hari terakhir.

Meski bahu kanannya sudah membaik, Anthony Davis mengaku merasa khawatir jika dirinya terancam kehilangan sejumlah pertandingan NBA di musim reguler 2019-2020 ini.

Cedera yang didapatkan Davis terjadi saat ia ingin melakukan dunk saat melawan Charlotte Hornets pada Minggu, (27/10/19) lalu.

Sebelumnya, Davis sudah bermain dalam enam pertandingan di musim ini. Namun, bahunya kembali cedera saat memblok tembakan Pascal Siakam yang bermain bagi juara bertahan NBA, Toronto Raptors pada Senin (11/11/19) kemarin.

Anthony Davis mengatakan dengan beristirahat selama empat sampai lima hari dapat membantu menyembuhkan bahunya yang cedera.

“Jika terjadi cedera, Anda jelas harus istirahat untuk beberapa hari, dengan demikian Anda mendapat kesempatan untuk sembuh. Kurang lebih seperti itu saya seakan menjadi dokter bagi diri saya sendiri,” tegas Davis dilansir ESPN.

“Kalau bisa, pastinya saya mau terus main, saya sudah cukup melewatkan sejumlah pertandingan karena cedera jadi saya tak mau jadi beban untuk tim.”

“Kita lihat saja besok saat saya bermain, apa masih sakit atau tidak,” tutup Anthony Davis.

Anthony Davis sejatinya terancam harus absen saat LA Lakers melawan Phoenix Suns pada hari Selasa (19/11/19) mendatang.

Jika tubuhnya tidak memungkinkan untuk bermain, maka Anthony Davis terpaksa tidak melanjutkan dirinya di pertandingan LA Lakers melawan Phoenix Suns.

Penulis: Dhita Rahfiani