Rekap Hasil Daftar Pemain Asing IBL 2020

Selasa, 12 November 2019 21:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Sebanyak sembilan klub yang menjadi peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2020 telah mendapatkan pemain basket asing dalam IBL Draft Day. Copyright: © INDOSPORT
Sebanyak sembilan klub yang menjadi peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2020 telah mendapatkan pemain basket asing dalam IBL Draft Day.

INDOSPORT.COM - Sebanyak sembilan klub yang menjadi peserta Indonesian Basketball League (IBL) 2020 telah mendapatkan pemain basket asing dalam IBL Draft Day yang berlangsung di Jakarta hari ini, Selasa (12/11/19).

Klub-klub tersebut mencari pemain berkualitas agar dapat meraih hasil gemilang di IBL 2020. Para pemain basket asing yang telah berpengalaman bermain di klub NBA G-League hadir dalam draft IBL.

Sejumlah nama yang sudah familiar seperti Dior Lowhorn, Hary Jacobs, dan David Seagers turut meramaikan draft IBL. Peraih gelar pemain terbaik (MVP) IBL musim lalu, Savon Goodman menjadi pilihan pertama dalam ajang prekerutan itu.

Goodman direkrut oleh tim anyar yang akan melakoni debut di IBL 2019-2020 yakni Louvre Surabaya. Setelah Louvre, tim-tim lain seperti Satya Wacana Salatiga, Amartha Hangtuah, Pacific Caesar, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, BPD DIY Bima Perkasa Jogja, Pelita Jaya dan NSH Jakarta juga ikut berburu pemain asing.

Selain berburu para pebasket impor, klub-klub peserta IBL juga mendapat kesemaptan mencari pemain muda berbakat lewat rookie draft di hari yang sama. IBL 2020 akan bergulir delapan seri reguler, dengan Semarang menjadi pembukanya pada 10-12 Januari.

Berikut daftar pilihan pemain asing diputaran pertama IBL Draft 2019-2020:

1. Louve Surabaya: Savon Goodman

2. Satya Wacana Salatiga: Hal Shane Heyward

3. Hangtuah: Darnell Aaron Martin Jr

4. Pacific: Taylor Statham

5. Prawira: David Samuel

6. Satria Muda: Gary Jacobs Jr

7. Bima Perkasa: David Seagers

8. PJ: Dior Lowhorn

9. NSH: Dashaun Wiggins