Daniel Wenas: Kalau Bukan karena Ayah, Saya Nggak Jadi Pemain Pro

Rabu, 13 November 2019 19:08 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setiap tahun, tepatnya 12 November Indonesia selalu memperingati Hari Ayah Nasional. Bahkan, di tahun 2019 ini Google membuat doodle Hari Ayah Nasional untuk Indonesia.

Peringatan Hari Ayah juga dirayakan oleh sejumlah atlet Tanah Air, salah satunya adalah Daniel Wenas, pebasket yang lahir pada 8 Agustus 1992.

Sosok ayah bagi seorang Daniel Wenas adalah pahlawan bagi hidupnya. Ia juga menyebut, ayahnya yang membuat dirinya menjadi pebasket profesional seperti sekarang.

“Hari Ayah sama Hari Pahlawan deketan ya, karena Ayah adalah sosok pahlawan buat anaknya. Apalagi buat saya, termasuk ke semua aspek hidup. Sekolah, karier, semualah. Semua rekomendasi dari dia termasuk yang paling menentukan,” kata Daniel Wenas di acara IBL Draft, Selasa (12/11/19).

Mantan kekasih Mikha Tambayong ini juga menyebut jika dirinya memang sangat dekat dengan sosok sang ayah.

“Memang saya juga sedekat itu sama orang tua, sama Ayah. Ya memang kalau bukan karena Ayah saya, saya nggak bakal jadi pemain basket,” tambah Wenas sambil tersenyum.

“Dulu waktu mau kuliah di Univ Gajah Mada, Mama suruh kuliah di Gajah Mada, gak usah main di Liga pro. Tapi Ayah bilang main aja di Liga pro. Jadi saya sekarang jadi pemain pro karena Ayah saya.”

Di IBL 2020, Daniel Wenas akan membela Louvre Surabaya sebagai tim baru di kompetisi 2020. Sebelumnya, Daniel pernah membela beberapa klub besar di Tanah Air seperti Garuda Bandung, Bogor Siliwangi, hingga Pelita Jaya.