LeBron James Jadi Pemain Pertama yang Cetak Triple-Double ke Semua Tim NBA

Rabu, 20 November 2019 16:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James yang membuat sejarah menjadi pemain pertama cetak triple-double ke semua tim NBA. Copyright: © USA Today
Megabintang Lakers, LeBron James yang membuat sejarah menjadi pemain pertama cetak triple-double ke semua tim NBA.

INDOSPORT.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James kembali mencatatkan triple-double saat menghadapi Oklahoma City Thunder, Rabu (20/11/19). Berkat catatan itu, LeBron kembali masuk buku sejarah NBA.

Tua-tua keladi, peribahasa itu mungkin cocok dialamatkan kepada LeBron James. Bagaimana tidak, sudah memasuki usia 34 tahun, penampilan LeBron masih saja impresif.

Bahkan baru-baru ini LeBron kembali mencatatkan namanya di buku sejarah NBA usai menceta k triple-double dengan 25 poin, 11 rebounds, dan 10 assists saat melawan Thunder.

Dilansir dari ESPN, triple-double LeBron kali ini sangat spesial. Sebab dari catatan itu, LeBron menjadi pemain pertama yang bisa membuat raihan triple-double ke 30 tim peserta NBA.

Catatan ini tentunya mengalahkan Russell Westbrook yang sudah mencetak triple-double ke-29 tim NBA. Westbrook hanya kurang melengkapi catatan itu ketika melawan Thunder.

Selain menjadi pemain pertama yang sukses menorehkan triple-double ke semua tim peserta NBA, LeBron saat ini juga mengoleksi 86 kali triple-double.

Hal itu kemudian membuat LeBron James menjadi pemain yang ada di posisi kelima dalam urusan mencetak triple-double sepanjang masa NBA.