Beda dengan Davis, Westbrook Disambut Saat Kembali ke Rumah Mantan, Thunder

Jumat, 10 Januari 2020 13:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Tim Warner/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA milik Houston Rockets Copyright: © Tim Warner/GettyImages
Russell Westbrook, pemain bintang basket NBA milik Houston Rockets

INDOSPORT.COM – Bintang basket NBA, Russell Westbrook mendapat sambutan hangat dari sejumlah fans mantan timnya, Oklahoma City Thunder.

Situasi ini terjadi saat tim Russell Westbrook saat ini melawan tuan rumah Thunder dalam lanjutan pertandingan NBA musim reguler 2019-2020 di Chesapeake Energy Arena beberapa jam lalu.

Sebelum pertandingan, Westbrook yang tampil sebagai starter mendapat sambutan hangat berupa standing ovation dari fans Thunder.

Bahkan, Thunder juga jauh sebelum laga ini dimulai telah mengumumkan bakal memasang video berupa ucapan terima kasih kepada Russell Westbrook yang pernah perkuat Oklahoma City Thunder.

Walaupun pebasket berposisi point guard itu tak pernah berikan gelar juara untuk Thunder selama 11 tahun ia di sana, namun Oklahoma City Thunder tetap menghargainya karena Russell setidaknya pernah memberikan persaingan yang tinggi di kompetisi NBA.

Selama memperkuat Oklahoma City Thunder dari tahun 2008 hingga pertengahan 2019 kemarin, Russell Westbrook mengabdi dengan menjadi andalam tim selama 11 tahun.

Point terbanyak yang mampu dikemasnya adalah pada musim 2016-2017 lalu dengan rata-rata 31,6 points per pertandingan. Barulah di musim 2019-2020 ini ia pindah ke Houston Rockets.

Situasi berbeda dialami oleh bintang anyar LA Lakers, Anthony Davis kala bertanding ke rumah mantan timnya, New Orleans Pelicans pada akhir November 2019 lalu.

Saat itu, seluruh pendukung Pelicans memberikan cemooh berupa teriakan boo saat Anthony Davis pemanasan, lalu namanya disebut sebagai starter, maupun saat sedang memegang bola.

Jika Anthony Davis dianggap pengkhianat oleh New Orleans Pelicans karena kepindahannya ke LA Lakers, maka Russell Westbrook masih tetap dianggap pahlawan oleh Oklahoma City Thunder meski pindah ke salah satu klub rival di wilayah Barat NBA, Houston Rockets.