Insiden Jari Patah, Sixers Beberkan Kondisi Akhir Embiid Usai Operasi

Sabtu, 11 Januari 2020 11:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Mitchell Leff/GettyImages
Bintang basket NBA milik Philadelohia 76ers, Joel Embiid jari manis kirinya patah Copyright: © Mitchell Leff/GettyImages
Bintang basket NBA milik Philadelohia 76ers, Joel Embiid jari manis kirinya patah

INDOSPORT.COM – Tim basket NBA, Philadelphia 76ers mengumumkan kondisi salah satu pemain bintangnya, Joel Embiid usai jalani operasi pasca dirinya menderita cedera patah jari.

Joel Embiid jari manis kirinya patah saat membela Sixers melawan Boston Celtics dalam pertandingan NBA pada hari Senin, (07/01/20) kemarin.

Beredar laporan dari CBS, operasi yang dilakukan kepada Embiid di Sham Charania pada hari Jumat (10/01/20) kemarin berjalan dengan sukses.

Nantinya, pebasket yang berposisi sebagai power forward itu akan kembali menjalani pemeriksaan sekitar satu atau dua minggu pasca operasi untuk menjalani proses pemulihan.

Meski dalam beberapa pertandingan ke depan Sixers tidak diperkuat oleh Joel Embiid, namun pelatihnya, Brett Brown mengaku siap menghadapi tantangan tersebut dan tak ingin dijadikan beban berat.

“Situasi sekarang jelas berbeda, tapi saya melihatnya ini sebagai tantangan. Tidak ada yang perlu ditangisi atau harus bilang “mati gue” jelas tidak sama sekalit tidak,” imbuh Brown.

“Kami akan terus maju (tanpa Embiid), kami akan terus bermain dengan yang kami punya dan saya senang dengan apa yang saya punya dalam tim saat ini,” paparnya.

Joel Embiid menderita cedera patah jari manis kirinya saat membawa Philadelphia 76ers menang atas Oklahoma City Thunder dengan skor 120-113 pada hari Senin (07/01/20) kemarin.

Menariknya, dilansir ESPN, Joel Embiid tidak mengetahui jarinya patah dan masih bisa bermain selama 32 menit.

Ia baru berhenti bermain saat dirinya merasa kesakitan ketika mengambil bola rebounds

Tak sampai disitu, bayangkan Joel Embiid bahkan nyaris mencatatkan triple-double dengan mencetak 18 poin, Sembilan rebounds, dan delapan assists.

Dengan demikian, Philadelphia 76ers harus melakoni sejumlah pertandingan NBA tanpa Joel Embiid, termasuk pada hari Minggu (12/01/20) nanti saat melawan Dallas Mavericks.