Jadi Pesakitan di NBA, Golden State Warriors Kembali Terkena Musibah

Sabtu, 18 Januari 2020 15:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jonathan Bachman/GettyImages
Kesialan demi kesialan telah dialami Golden State Warriors di NBA 2019-2020. Usai terlempar ke papan bawah klasemen sementara, mereka kini kembali kena musibah. Copyright: © Jonathan Bachman/GettyImages
Kesialan demi kesialan telah dialami Golden State Warriors di NBA 2019-2020. Usai terlempar ke papan bawah klasemen sementara, mereka kini kembali kena musibah.

INDOSPORT.COM - Kesialan demi kesialan telah dialami Golden State Warriors di NBA 2019-2020. Usai terlempar ke papan bawah klasemen sementara, mereka kini kembali kena musibah.

Salah satu guard utama Warriors, Jacob Evans III mendapat luka cukup parah ketika timnya dibantai oleh Dallas Mavericks dengan skor 97-124 pada Rabu (15/1/20) lalu.

Pebasket berusia 22 tahun tersebut harus mengalami retak hidung dan gegar otak ketika wajahnya terkena siku pemain lawan. Dilansir laman berita AP News, pihak manajemen Warriors langsung mengkonfirmasi jika Jacob dipastikan masuk ke protokol gegar NBA karena hal ini.

Kronologis kejadiannya sendiri bermula ketika Evans mencoba memotong umpan lob point guard Mavericks, Luka Doncic, kearah sang forward Dwight Powell. Nahas hal ini malah membuat pemain Warriors tersebut kena siku Powell secara tidak sengaja.

Alhasil Evans yang terkena hantaman siku tepat di wajah langsung terjatuh dan terbaring kaku dalam beberapa menit karena kesakitan. Beruntung dirinya masih bisa bangkit dan langsung diantarkan ke rumah sakit terdekat.

Meski masih diperbolehkan untuk bermain di lapangan lagi, Evans diharapkan untuk tetap menggunakan masker ketika bertanding untuk melindungi sekaligus menjalani masa pemulihan pada hidungnya yang patah.

Nasib malang yang diterima Evans kian membuat Warriors merana. Bagaimana tidak, runner up NBA musim lalu ini mulai kehilangan tajinya sebagai tim basket tangguh usai mengalami kekalahan beruntun hingga 34 kali dan hanya menang sembilan kali saja.

Sebelumnya Warriors sudah lebih dulu kehilangan Stephen Curry selaku ujung tombak serangan utamanya. Dengan luka yang diterima Evans, kian membuat tim asal San Fransisco ini diragukan bisa bangkit di NBA musim ini.