Bungkam Bulls, Antetokounmpo Cetak 10.000 Poin di Sejarah NBA

Selasa, 21 Januari 2020 19:38 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Streeter Lecka/GettyImages
Bintang basket Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo. Copyright: © Streeter Lecka/GettyImages
Bintang basket Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo.

INDOSPORT.COM – Bintang muda basket tim NBA, Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo benar-benar tiada henti menciptakan rekor.

Belum lama ini, pebasket ber-KTP Yunani itu kembali mencatatkan rekor baru di kancah NBA usai membawa timnya menang atas Chicago Bulls dengan skor 111-98.

Dalam pertandingan tersebut, Antetokounmpo mencatatkan triple-double dengan mencetak 28 points, 14 rebounds, dan 11 asissts.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

TRIPLE-DOUBLE ☑️ 10K CAREER POINTS ☑️ What a game for Giannis 🙌

A post shared by Milwaukee Bucks (@bucks) on

Dilansir dari CBS, 28 points yang dikemas oleh pebasket berusia 25 tahun itu membuatnya mencatatkan diri dengan mengemas 10.000 points di sepanjang kariernya di kompetisi NBA.

Melihat usianya yang masih muda dan sedang berada dalam performa terbaiknya, sangat dapat dipastikan jumlah tersebut bakal terus bertambah, bahkan bisa saja menyentuh angka 20 ribu points dalam beberapa tahun ke depan.

“Ya, dia itu pemain yang luar biasa. Giannis masih sangat muda, sangat berbakat dan bisa melakukan banyak hal di lapangan, dia juga sangat percaya diri dalam bertahan dan kalian harus percaya memberikan bola kepadanya,” puji Mike Budenholzer, pelatih Milwaukee Bucks.

“Jelas dia sangat fenomenal bisa mencapai 10.000, saya akui saya suka dengan gaya bermainnya bersama rekan setimnya, cara dia mengoper maupun menembak sama baiknya,” lanjutnya.

Pencapaian ini membuat Giannis Antetokounmpo masuk sebagai pemain keenam dalam sejarah NBA yang mampu mencetak 10.000 poin dan musim sebelumnya meraih gelar MVP saat berusia 25 tahun, yakni LeBron James, Kevin Durant, Bob McAdoo, Michael Jordan, dan Kareem Abdul-Jabbar.