LeBron James Kalahkan Rekor Kobe Bryant, LA Lakers Tumbang

Minggu, 26 Januari 2020 17:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kevin Cox/GettyImages
LeBron James, pemain megabintang NBA dari tim LA Lakers. Copyright: © Kevin Cox/GettyImages
LeBron James, pemain megabintang NBA dari tim LA Lakers.

INDOSPORT.COM – Pemain megabintang NBA dari tim LA Lakers, LeBron James baru saja mengukir rekor baru usai pertandingan melawan Philadelphia 76ers.

Pebasket yang berposisi sebagai power forward itu mencetak 29 point saat menghadapi Sixers yang jika dijumlahkan secara menyeluruh dari awal kariernya, LeBron James telah mencetak 33.655 points.

Jumlah point yang dicetak oleh LeBron James itu nyatanya mengalahkan legenda hidup Lakers dan Timnas Amerika Serikat, Kobe Bryant yang mencetak 33.643 points di sepanjang kariernya.

Jumlah torehan poin yang dikemas oleh LeBron James tercipta sejak tahun 2003 di awal kariernya bersama Cleveland Cavaliers, lalu di Miami Heat, dan kini di LA Lakers.

Sedangkan Kobe Bryant menciptakan pointnya tersebut sejak tahun 1996 hanya untuk satu tim saja, yakni LA Lakers.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

33,655 and counting for @kingjames... as he takes sole possession of 3rd on the all-time SCORING list!

A post shared by NBA (@nba) on

Jumlah point yang dikemas oleh LeBron James ini menjadikannya sebagai pencetak angka terbanyak di NBA yang ketiga.

Ia masih kalah dari posisi kedua yang dihuni oleh legenda Utah Jazz, Karl Malone yang mengemas 36.928 points dan legenda Lakers lainnya, Kareem Abdul-Jabbar yang mencetak 38.387 point.

Sayangnya, meski masuk dalam sejarah torehan point terbanyak NBA, LeBron James gagal memberikan kemenangan untuk Lakers atas Philadelphia 76ers. Dalam pertandingan tersebut, Lakers kalah dari Sixers dengan skor 91-108.

Kendati demikian, LA Lakers masih berada di puncak klasemen sementara NBA wilayah Barat dan bukan tak mungkin juga LeBron James bisa melampaui torehan poin yang diukir oleh Karl Malone dan juga Kareem Abdul-Jabbar dalam waktu dekat.