Sebelum Meninggal, Kobe Bryant Sempat Jadi Saksi dan Bantu Tenangkan Korban Kecelakaan Lalu lintas

Senin, 27 Januari 2020 08:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Yanshan Zhang/Getty Images
Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan kabar meninggalnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant, karena kecelakaan helikopter. Copyright: © Yanshan Zhang/Getty Images
Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan kabar meninggalnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant, karena kecelakaan helikopter.

INDOSPORT.COM - Saat ini, dunia sedang dihebohkan dengan kabar meninggalnya legenda bola basket NBA, Kobe Bryant, karena kecelakaan helikopter.

Tak hanya Kobe Bryant, putriya bernama Gianna Bryant juga ikut menjadi korban kecelakaan helikopter dan akhirnya meninggal.

Helikopter yang membawa lima awak termasuk Kobe Bryant dan sang putri terjatuh kemudian terbakar di Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Lokasi kejadian itu berada jauh dipemukiman warga dan sulit buat regu pemadam kebakaran melakukan upaya cepat tanggap.

Namun, sebelum meninggal, ternyata Kobe Bryant sempat menjadi saksi dan membantu menenangkan korban kecelakaan lalu lintas.

Informasi tersebut dikabarkan oleh salah seorang wartawan bernama Miguel Lozada di Twitter pribadinya beberapa setelah Kobe Bryant meninggal.

"Beberapa minggu yang lalu di Newport Beach, Kobe menyaksikan kecelakaan besar dan tinggal untuk menghibur para korban dan mengarahkan lalu lintas sampai bantuan datang," tulis Miguel Lozada.

Dalam video tersebut, terlihat Kobe Bryant menggunakan jaket warna putih menghampiri korban kecelakaan lalu lintas dan mencoba menanyakan keadaan.

Sementara itu, penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan eks pemain Los Angeles Lakers tersebut saat ini sedang diselidiki oleh kepolisian Los Angeles County.

Sejumlah saksi mata mengatakan kalau mereka mendengar mesin helikopter bersuara keras sebelum akhirnya terjatuh dan terbakar.