Ini Kronologi Mengerikan Kecelakaan Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant

Senin, 27 Januari 2020 07:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Harry How/Getty Images
Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Copyright: © Harry How/Getty Images
Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California.

INDOSPORT.COM - Helikopter yang ditumpangi legenda basket NBA, Kobe Bryant sempat mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam yang mencoba memadamkan api demi menyelamatkan awak serta penumpang di dalamnya. Berikut kronologi lengkap kecelakaan yang menewaskan Kobe.

Kabar duka tersiar dari ranah basket dunia. Eks pemain LA Lakers, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna "Gigi" Maria Onroe tewas dalam insiden kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/20) pagi waktu US atau Senin (27/01/20) dini hari WIB,  di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari LA Times, Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Menurut saksi mata, Jerry Kocharian, yang sedang berada di luar gereja di daerah Canyon, ia melihat helikopter yang membawa Kobe Bryant sempat terbang rendah. 

Selain itu, terjadi pula ledakan hebat hingga menimbulkan kobaran api yang sulit dipadamkan. Pasalnya, lokasi kejadian di padang ilalang, sulit bagi tim pemadam melakukan upaya cepat tanggap.

"Suara helikopter terkesan aneh dan terbang sangat rendah. Saya tak melihat jelas karena kabut di sini memang cukup tebal," tutur Jerry Kocharian.

"Namun, tiba-tiba terdengar ledakan hebat dan kobaran api yang besar. Saya rasa tidak ada yang selamat dari insiden tersebut," imbuhnya.

Kobaran api yang menyambar ilalang kering juga menyulitkan proses evakuasi. Hingga kini, belum diketahui penyebab kebakaran secara pasti. 

1