Pilot Helikopter yang Ditumpangi Kobe Bryant Ternyata Punya Catatan Kelam

Sabtu, 22 Februari 2020 15:10 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© gettyimages.com
Pilot helikopter yang mengalami kecelakaan saat ditumpangi Kobe Bryant, yakni Ara Zobayang ternyata punya catatan kelam. Copyright: © gettyimages.com
Pilot helikopter yang mengalami kecelakaan saat ditumpangi Kobe Bryant, yakni Ara Zobayang ternyata punya catatan kelam.

INDOSPORT.COM - Pilot helikopter yang mengalami kecelakaan saat ditumpangi Kobe Bryant, yakni Ara Zobayang ternyata punya catatan kelam.

Menurut laporan dari Los Angeles Times, Ara Zobayan pernah melanggar aturan penerbangan pada tahun 2015 silam. Saat itu, Zobayan dilaporkan terband di dekat wilayah udara bandara internasional Los Angeles yang sibuk.

Kala itu, pihak pengatur lalu lintas udara di bandara Los Angeles tidak mengizinkan Zobayan karena area itu sedang dalam cuaca yang bisa menurunkan jarak pandang, tapi ia sepeti tak menghiraukan larangan dari pengatur lalu lintas uadara tersebut.

Meski demikian, Zobayan sendiri bertanggung jawab atas pelanggarannya yang dilakukan itu. Ia mengaku bersalah dan mengambil konseling yang disarankan.

Nah dari laporan tersebut, tak dikonfirmasi apakah hal itu memang sering diakukan oleh Zobayan. Mereka juga menyebutkan bahwa pelanggaran yang pernah diakukan Zobayan tak bisa dijadikan kesimpulan dalam kecelakaan yang dialami oleh legenda LA Lakers tersebut.

Sementara itu, helikopter yang dibawa Zobayan dan ditumpangi oleh Kobe Bryant bersama tujuh orang lainnya mengalami kecelakaan pada 26 Januari lalu.

Dalam kecelakaan tersebut semua penumpang tak ada yang selamat, termasuk Zobayan, Kobe dan putrinya Gianna serta ada enam penumpang lainnya.