Positif Corona, Analis Cantik NBA Ini Coba Menerka-nerka Penyebabnya

Sabtu, 28 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Tom Szczerbowski/Getty Images
Baru-baru ini komentator senior NBA, Doris Burke positif terjangkit virus Corona. Copyright: © Tom Szczerbowski/Getty Images
Baru-baru ini komentator senior NBA, Doris Burke positif terjangkit virus Corona.

INDOSPORT.COM - Seorang analis wanita NBA, Doris Burke, menjalani tes pemeriksaan virus corona atau COVID-19. Hasilnya menyatakan bahwa dia positif.

Kabar ini diungkapkan pertama kali oleh jurnalis ESPN, Adrian Wojnarowki, yang dilansir dari Bleacher Report, Jumat (27/3/20).

Dalam penuturannya, Burke mengaku awalnya tak mengalami gejala apa pun. Namun, dia merasa sangat lelah sehingga tidak bisa bangun lebih dari lima menit sejak 14 hingga 17 Maret kemarin.

Burke kemudian melakukan tes virus COVID-19 saat merasa gejalanya itu mengarah pada tertularnya virus ke dalam tubuhnya.

“Saya mulai yakin, meskipun gejala saya tidak sejalan dengan gejala umum (virus corona). Saya tambah yakin mengingat sifat profesi dan jumlah orang yang saya temui. Saya telah terpapar virus,” tutur Burke.

Wanita berusia 54 tahun itu sudah bergabung dengan ESPN sejak 1991 silam. Selama kariernya tersebut, dia menjadi reporter merangkap analis pertandingan basket, baik itu di level NBA, WNBA, basket kampus pria dan wanita.

Pada 2018, Burke dilantik di Naismith Memorial Basketball Hall of Fame sebagai pemenang waanita pertama dari Curt Gowdy Media Award.

Burke sendiri bukan orang pertama dari dunia NBA yang didiagnosis terjangkit virus COVID-19. Sebelumnya, ada Donovan Mitchell dan Rudy Gobert (Utah Jazz), Christian Wood (Detroit Pistons), Marcus Smart (Boston Celtics), Kevin Durant (Brooklyn Nets), dan beberapa pemain dari Nets dan LA Lakers.

Dengan virus corona sudah menjangkiti dunia basket, NBA memutuskan untuk menangguhkan musim 2019-2020 hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%