Gara-gara Corona, NBA Pesimis untuk Lanjutkan Sisa Kompetisi

Sabtu, 4 April 2020 13:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Abdurrahman Ranala
© nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat. Copyright: © nba.com
Logo NBA, kompetisi bergengsi basket asal Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Liga bola basket tersohor di Amerika Serikat, NBA, dikabarkan pesimis untuk melanjutkan sisa musim 2019/2020 akibat pandemi virus Corona.

Dinukil dari laporan jurnalis ESPN, Brian Windhorst mengatakan bahwa NBA pesimis untuk melanjutkan kompetisi melihat apa yang terjadi dengan Chinesse Basketball Association (CBA).

Liga Basket China, CBA awalnya akan memulai kembali pertandingan di tengah April ini karena situasi di Negeri Tirai Bambu tersebut berangsur membaik dari virus Corona.

Akan tetapi, Pemerintah China ternyata tak menyetujui rencana CBA untuk kembali menggelar kompetisi. Sebab, situasi masih rentan dan pemerintah membatasi semua acara olahraga.

Oleh sebab itu, NBA juga tidak yakin bisa melanjutkan sisa kompetisi di sisa musim 2019/20. Meski demikian, belum ada laporan lebih lanjut apakah NBA musim ini akan dihentikan atau tidak.

NBA sendiri akan mencoba bertahan untuk menunda jadwal pertandingan yang ada sebelum membuat keputusan apakah kompetisi bakal dilanjut atau berhenti.

Sementara itu, NBA sudah menghentikan kompetisi sejak Rudy Gobert dinyatakan positif terjangkit Corona pada 11 Maret lalu. Walau demikian beberapa pemain NBA, termasuk Gobert saat ini sudah sembuh dari Corona.