Usai Terpilih Hall of Fame, Buku Kobe Bryant Laris Manis di Pasaran

Kamis, 9 April 2020 17:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Allen Berezovsky/Getty Images
Buku karangan mediang legenda basket Kobe Bryant, masuk dalam kategori best seller sejak eks superstar Los Angeles Lakers itu terpilih ke Hall of Fame NBA. Copyright: © Allen Berezovsky/Getty Images
Buku karangan mediang legenda basket Kobe Bryant, masuk dalam kategori best seller sejak eks superstar Los Angeles Lakers itu terpilih ke Hall of Fame NBA.

INDOSPORT.COM – Sejumlah buku karangan mediang legenda basket Kobe Bryant, masuk dalam kategori best seller dalam satu pekan terakhir sejak eks superstar Los Angeles Lakers itu terpilih di Hall of Fame

Diketahui, NBA resmi memasukkan bintang legendaris LA Lakers, Kobe Bryant, ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Minggu (05/04/20) WIB.

Penghargaan bergengsi ini rupanya memengaruhi angka penjualan sejumlah buku karya sang legenda yang diproduksi oleh perusahaan Kobe Bryant, Kobe Bryant’s Granity Studios.

Dilansir dari ESPN, buku terbaru Bryant yang berjulul “The Wizenard Series: Season One”, sejatinya baru akan debut di harian The New York Times pada 19 April mendatang. Namun pekan ini buku tersebut sudah nangkring di peringkat 1 daftar buku terlaris Amazon dalam kategori buku basket anak-anak.

Buku “The Wizenard Series: Season One” merupakan seri terbaru dari Bryant Wizenard yang ditulis oleh Bryant sendiri. Serial ini menceritakan tentang perjalanan seorang pebasket muda yang menghadapi berbagai cobaan dan kesengsaraan.

Buku-buku Bryant lainnya juga diketahui kembali laris manis di toko buku online maupun offline setelah kematian sang legenda bersama putrinya dalam kecelakaan helicopter pada 26 Januari silam.

Buku karangan Bryant yang lain, yaitu “Epoca: The Tree Of Ecrof," "Legacy And The Queen" dan "The Wizenard: Training Camp". Pada tahun 2018, dia juga merilis "The Mamba Mentality: How I Play" yang juga laris di Amazon.

Mendiang Kobe Bryant dikenal sebagai legenda Lakers. Klub asal Los Angeles itu bahkan menjadi satu-satunya klub yang dibela Kobe selama 20 tahun kariernya di NBA. Ia bahkan berhasil membawa tim yang identik dengan warna kuning tersebut meraih 5 gelar juara NBA.

Dalam hal rekor pribadi, selain meraih gelar MVP pada musim 2007-2008, Kobe mencatatkan 1.346 penampilan bersama Lakers dengan rataan poin 25.0. Ia berada di peringkat keempat pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA dan 18 kali tampil di All Star.

Tak hanya bersama Lakers, Kobe pun pernah meraih sejumlah gelar bersama tim nasional Amerika Serikat, termasuk ketika membawa AS meraih medali emas pada Olimpiade 2008 dan 2012.