Masih Diselimuti Corona, NBA Siap Kembali Bergulir Sebelum 8 Mei

Rabu, 29 April 2020 19:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba.com
NBA sudah memilki rencana membuka fasilitas latihan di tim. Apakah mereka siap kembali menggelar pertandingan sebelum 8 Mei? Copyright: © nba.com
NBA sudah memilki rencana membuka fasilitas latihan di tim. Apakah mereka siap kembali menggelar pertandingan sebelum 8 Mei?

INDOSPORT.COM - NBA sudah memilki rencana membuka fasilitas latihan di tim. Apakah mereka siap kembali menggelar pertandingan sebelum 8 Mei?

Pada akhir pekan lalu muncul harapan mengenai kelanjutan NBA musim ini. ESPN melaporkan bahwa NBA akan membuka fasilitas latihan tim pada 1 Mei 2020 mendatang.

Hal ini dinilai langkah yang bagus karena pemain bisa mempersiapkan kondisi fisik jika kompetisi NBA musim ini akan kembali dilanjutkan pasca pandemi virus corona.

Akan tetapi, laporan terbaru dari Bleacher Report, mengabarkan bahwa NBA telah mengundur rencana untuk membuka kembali fasilitas latihan.

Keputusan penundaan tersebut dilakukan NBA karena mendapatkan desakan dari beberapa tim, salah satunya Atlanta Hawks. Hawks menilai masih terlalu dini bagi para pemain kembali berlatih.

"Kami harus menunggu dan melihat situasi dalam beberapa pekan ke depan, jika mendapat respons positif, kami akan mulai membukanya perlahan-lahan. Jika mendapat respons negatif, makan kami ingin memastikan para staf dan pemain kami tetap sehat," ucap Manajer Umum Hawks, Traveis Schlenk.

Alhasil, dari desakan para tim demi keamanan para pemain juga, NBA akhirnya menunda izin pembukaan fasilitas latihan tim setidaknya sampai 8 Mei 2020 mendatang.