Termasuk Duo LA, Ini 4 Tim yang Diuntungkan Jika NBA Dilanjutkan

Kamis, 28 Mei 2020 22:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba.com
NBA terus berusaha untuk melanjutkan kompetisi 2019/2020. Jika kompetisi dilanjutkan, setidaknya ada empat tim yang paling diuntungkan. Copyright: © nba.com
NBA terus berusaha untuk melanjutkan kompetisi 2019/2020. Jika kompetisi dilanjutkan, setidaknya ada empat tim yang paling diuntungkan.

INDOSPORT.COM - NBA terus berusaha untuk melanjutkan kompetisi 2019/2020. Jika kompetisi dilanjutkan, setidaknya ada empat tim yang paling diuntungkan.

Sudah sekitar dua bulan NBA menghentikan kompetisi musim ini karena pandemi virus Corona. Namun, baru-baru ini pihak liga mengambil langkah agar kompetisi bisa dilanjutkan.

Buktinya NBA telah mengizinkan tim peserta membuka fasilitas latihan tim. Langkah ini dinilai positif agar para pemain kembali bugar sebelum kompetisi kembali dilanjutkan.

Selain itu, muncul rumor bahwa NBA akan dilanjutkan dalam satu tempat. Disney World di Orlando menjadi tempat terdepan yang akan menggelar sisa musim.

Nah, jika NBA 2019/2020 ada tim yang akan diuntungkan. Dilansir dari Rappler, ini empat tim yang akan diuntungkan jika NBA kembali dilanjutkan:

1. LA Clippers

LA Clippers tampil memiliki roster mumpuni dengan adanya Kawhi Leonard dan Paul Geroge. Namun, kedua pemain itu masih bermasalah dengan cedera.

Nah, setelah tidak bertanding selama dua bulan karena penundaan NBA, diharapkan Kahwi dan Paul George bisa fit kembali di sisa musim.

Selain mengandalkan Kawhi dan George, LA Clippers juga punya pemain mumpuni di bangku bench atau yang menjadi kandidat Sixth-man of The Year, yakni Lou Williams dan Montrezl Harrell.

2. LA Lakers

LA Lakers menjadi tim yang dominan di NBA 2019/2020 berkat duet LeBron James dan Anthony Davis. Alhasil, Lakers saat ini ada di puncak klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Selain itu, Lakers juga sudah lolos playoff usai absen selama enam musim terakhir. Tak hanya itu berkat adanya LeBron James dan Davis, mereka juga disebut sebagai kandidat juara.

Kesempatan Lakers untuk menjadi juara NBA paling besar adalah tahun ini. Jika tidak di musim depan mereka bisa saja kehilangan Anthony Davis yang akan menjadi pemain bebas agen.

Oleh sebab itu, jika tidak di musim ini, maka Lakers akan kesusahan untuk menjadi kandidat juara. Apalagi LeBron James juga sudah tidak lagi muda.

3. Houston Rockets

Houston Rockets dikenal konsisten saat musim reguler, tapi ketika masuk ke babak playoffs performa mereka menurun dan tidak bisa bersaing menembus babak final.

Nah, untuk menjadi kandidat juara, Rockets musim ini mendatangkan Russell Westbrook yang diduetkan dengan James harden.

Kedua pemain ini pernah membawa Oklahoma City Thunder ke babak final. Sayangnya mereka kalah dari Miami Heat. Saat ini Harden-Westbrook sendiri diyakinin akan mati-matian untuk mengejar gelar NBA pertama kali.

4. Milwaukee Bucks

Milwaukee Bucks adalah tim yang punya rekor kemenangan terbaik di NBA, yakni 53-12. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur NBA.

Bucks dominan berkat performa gemilang Giannis Antetokounmpo. Meski masih berusia 25 tahun, musim ini adalah waktu yang tepat bagi Giannis untuk meraih juara NBA bersama Bucks.

Pasalnya, rekan-rekan Giannis di Bucks sudah berusia di atas 30 tahun. Maka dari itu, musim ini adalah yang terbaik bagi mereka untuk meraih kemenangan, sebelum performa pemainnya menurun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%