5 Rekor Michael Jordan yang Mustahil Bisa Terpecahkan

Senin, 15 Juni 2020 20:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© All Sport/GettyImages
Michael Jordan merupakan pebaskwet legendaris yang namanya besar di NBA era 90-an. Berikut lima rekor Michael Jordan yang mustahil dipecahkan pemain lain. Copyright: © All Sport/GettyImages
Michael Jordan merupakan pebaskwet legendaris yang namanya besar di NBA era 90-an. Berikut lima rekor Michael Jordan yang mustahil dipecahkan pemain lain.

INDOSPORT.COM - Michael Jordan merupakan pebaskwet legendaris yang namanya besar di NBA era 90-an. Sukses dan punya deretan prestasi, berikut lima rekor Michael Jordan yang mustahil dipecahkan pemain lain.

Nama Michael Jordan masuk NBA saat ia mengikuti draf pada tahun 1984. Saat itu ia menjadi pilihan ketiga secara keseluruhan oleh Chicago Bulls.

Sejak tahun pertamanya di NBA, Michael Jordan sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya, hingga ia diganjar dengan penghargaan Rookie of The Year.

Berkat kemampuan dan tekad di atas rata-rata pemain lainnya, Michael Jordan menjadi pemain yang paling mendominasi di NBA pada era 90-an.

Buktinya deretan prestasi individu telah ia raih. Bahkan Michael Jordan berhasil mempersembahkan enam juara bagi Chicago Bulls. Seperti dilansir dari The Sporter, berikut lima rekor Michael Jordan yang mustahil terpecahkan:

1. Raih 6 MVP NBA Finals

Menjadi juara NBA memang sangat sulit, apalagi jika harus menjadi MVP di babak finals. Contohnya, Stephen Curry yang punya tiga cincin NBA sama sekali belum meraih gelar MVP NBA Finals.

Namun, di tangan Jordan semua terasa menjadi mudah. Di NBA era 90-an, Chicago Bulls berhasil menembus enam NBA Finals dan mereka memiliki enam trofi juara.

Artinya Bulls selalu menang di babak NBA Finals. Sosok vital dalam roster Bulls tentu Michael Jordan yang memiliki koleksi enam gelar MVP NBA Finals.

2. Pencetak poin terbanyak sepanjang masa Bulls

Michael Jordan adalah skorer sejati. His Airness ada di urutan kelima dalam pencetak poin sepanjang sejarah di NBA dengan torehan 32.292 poin selama kariernya.

Nah berkat torehan impresifnya tersebut, Jordan merupakan pencetak poin terbanyak sepanjang masa di Bulls. Nama pemain aktif yang mendekati torehan Jordan yakni Derrick Rose yang hampir menyentuh 20 ribu poin.