5 Rekor Michael Jordan yang Mustahil Bisa Terpecahkan

Senin, 15 Juni 2020 20:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Jordan. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan.
3. Poin per game terbanyak di NBA Finals

Pada NBA Finals 1993, Michael Jordan menggila dengan membuat rata-rata poin per game terbanyak. Menurut statistik, Jordan mencatatkan 41 poin per pertandingan.

Pada NBA Finals tahun itu, Bulls menghadapi Phoenix Suns yang dipimpin oleh Charles Barkley. Namun, Jordan tak memberi ampun kepada Suns. Bulls menang 4-2 dari Suns di NBA Finals 1993.

4. Punya gaji lebih tinggi dari gabungan upah seluruh skuat Bulls

Michael Jordan punya catatan yang mengesankan dari sisi keuangannya ketika bersama Bulls. Di tahun terakhirnya 1998, Jordan punya gaji lebih tinggi dibanding upah seluruh pemain Bulls yang digabungkan.

Pada tahun 1998, Jordan menerima gaji sebesar 33,1 juta dolar Amerika Serikat. Sementara itu, pemain yang punya gaji tinggi di bawahnya, yakni Ron Harper dan Toni Kukoc hanya mendapatkan 4,5 juta dolar AS.

5. 10 Kali Scoring Champion

Tak perlu diragukan lagi bahwa Michael Jordan merupakan skorer handal. Tidak ada seorang yang selevel dengan Jordan dalam hal mencetak angka ketika ia berada di masa Jayanya.

Buktinya, Muchael Jordan sukses meraih 10 kali NBA Scoring Champions. Tentu saja, rekor Michael Jordan ini sangat sulit untuk dipecahkan pemain NBA aktif kini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%