5 Fakta Tersembunyi Tentang James Harden dan Kariernya di NBA

Kamis, 2 Juli 2020 22:07 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sarah Stier/GettyImages
Berikut 5 fakta tersembunyi tentang James Harden dan kariernya di NBA. Copyright: © Sarah Stier/GettyImages
Berikut 5 fakta tersembunyi tentang James Harden dan kariernya di NBA.

INDOSPORT.COM - James Harden (Houston Rockets) merupakan sosok populer di NBA. Namun, ada lima fakta yang belum banyak diketahui orang tentang dirinya.

James Harden yang terkenal dengan brewok lebatnya ini merupakan salah satu pemain produktif di NBA. Pebasket berusia 30 tahun ini dinilai sebagai salah satu shooting guard terbaik di kompetisi basket populer tersebut saat ini.

Kehebatan Harden di NBA sudah terbukti karena ia pernah diganjar sebagai MVP pada tahun 2018. Pemain yang terkenal dengan gerakan step back itu juga dua kali menjadi NBA scoring champions.

Sayangnya performa apik James Harden belum bisa membawa Houston Rockets menjuarai NBA. Sebab, Rockets masih kalah bersaing dengan Golden State Warriors di Wilayah Barat.

Populer dan menjadi pemain bintang di NBA membuat James Harden memiliki banyak fans. Namun, ada fakta-fakta terkait dirinya yang masih belum banyak diketahui.

Dilansir dari laman berita basket NBA Mixes, berikut lima fakta tersembunyi tentang James Harden yang belum banyak diketahui orang.

1. Asma

Siapa sangka sosok atlet hebat seperti James Harden memiliki masalah dengan asma. Sebab, permainan Harden di NBA sama sekali tidak memperlihatkan bahwa ia memiliki riwayat penyakit.

Nah, ketika Harden meniti karier di Universitas Arizona, ia sering menggunakan inhaler karena masalah asmanya. Bahkan, kadang-kadang ia bermain beberapa menit karena gangguan pernapasan.

2. Hubungan buruk dengan ayahnya

James Harden memiliki hubungan yang buruk dengan ayahnya. Hal itu diketahui karena bintang Houston Rockets tersebut tidak ingin memakai nama 'junior'.

Nama asli The Beard, yakni James Edward Harden Jr. Akan tetapi, karena hubungan buruknya dengan sang ayah, Harden menyingkirkan 'junior' dari namanya.