Marc Gasol Sebut Kunci Sukses Turunkan Berat Badan Jelang Restart NBA

Kamis, 16 Juli 2020 16:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba.com
Bintang Toronto Raptors, Marc Gasol diketahui berhasil menurunkan berat badannya di masa penundaan kompetisi NBA. Copyright: © nba.com
Bintang Toronto Raptors, Marc Gasol diketahui berhasil menurunkan berat badannya di masa penundaan kompetisi NBA.

INDOSPORT.COM - Bintang Toronto Raptors, Marc Gasol diketahui berhasil menurunkan berat badannya di masa penundaan kompetisi NBA.

Foto Marc Gasol jelang restart NBA menjadi perbincangan banyak fans. Sebab, ia berhasil menunrunkan berat badannya selama kompetisi di NBA.

Berhasil membuat transformasi yang mengejutkan akhirnya Marc Gasol angkat suara. Pebasket asal Spanyol mengaku bahwa ia menurunkan berat badannya karena musim ini ia sedikit frustasi dengan kondisi tubuhnya.

"Ini adalah musim yang membuat frustasi saya secara pribadi karena saya tidak bisa mendapatkan ritme permainan dan memabtu tim dengan cara saya," ucap Gasol dikutip dari Clutch Points.

Dengan alasan itu, Gasol akhirnya bertekad kuat untuk menurunkan berat badannya. Begitu NBA memutuskan untuk menunda kompetisi, pebasket berusia 35 tahun ini langsung menelepon timnya dan menjelaskan program yang akan dilakukannya.

Gasol mengaku bahwa penundaan kompetisi ini efektif bagi dirinya untuk melakukan transformasi bagi tubuhnya. Bahkan bisa dibilang kondisi tubuh Gassil saat ini merupakan yang terbaik sepanjang kariernya.

“Konsistensi adalah kunci (menurunkan berat badan). Anda harus memikirkan target Anda, program latihan, kebiasaan waktu tidur, dan semuanya. Tentunya hal ini jadi lebih mudah saat berada di rumah. Jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan Anda harus terus berpergian ke kota-kota dan menghadapi pertandingan,” imbuhnya.

Marc Gasol sendiri kini sudah bergabung dengan skuat Toronto Raptors di area 'gelembung' di Disney World Orlando jelang kompetisi NBA yang akan dimulai pada 30 Juli mendatang.