Terungkap! Bintang Grizzlies Ini Tetap Main Meski Jempolnya 'Hancur'

Senin, 17 Agustus 2020 21:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ja Morant, bintang klub NBA Memphis Grizzlies, baru saja mencetak rekor poin terbanyak musim ini. Namun, di balik prestasi itu, ia menyimpan sebuah rahasia.

Rookie NBA Ja Morant tampil gemilang saat timnya, Memphis Grizzlies, menghadapi Portland Trail Blazers. Meski akhirnya kalah dengan skor 122-126, bintang basket berusia 21 tahun ini berhasil mencatatkan rekor poin terbanyak sepanjang musim dengan 35 angka.

Namun, meski berhasil mencetak poin tertinggi di musim perdananya ini, Morant rupanya menyimpan rahasia. Ia mengaku bermain dalam kondisi ibu jari yang retak dalam empat pertandingan terakhir yang dijalani Grizzlies di “gelembung” NBA.

“Selama empat pertandingan terakhir, sejak laga melawan Toronto Raptors, saya bermain dengan ibu jari retak,” kata Morant seperti dilansir ESPN.

Point guard yang dikenal memiliki kecepatan tinggi itu memang terlihat menggunakan pelindung warna hitam di ibu jari tangan kanannya. Meski demikian, ia tetap mampu meraih 35 poin. Tak cuma itu, ia juga mencatatkan 4 rebound dan 8 assist.

Seandainya berhasil mengalahkan Trail Blazers, Morant dkk akan menjalani satu laga penentuan lagi melawan tim tersebut, untuk menentukan siapa yang lolos untuk menghadapi LA Lakers di babak pertama playoff NBA.

Namun, karena kalah, Grizzlies pun akhirnya menutup musim ini tanpa berhasil lolos ke playoff. Pasalnya, tim basket asal negara bagian Tennessee ini mencatat rekor buruk di “gelembung” dengan hanya meraih 2 kemenangan dan 7 kekalahan.

“Saya kecewa, jelas, dengan kekalahan ini. Tidak seorang pun suka kalah. Tapi sisi baiknya, kami tahu kami nyaris lolos ke playoff. Hanya butuh dua kemenangan lagi. Jadi, kami harus kembali bekerja dan mempersiapkan diri untuk musim depan,” katanya.

Ja Morant sendiri baru bergabung dengan NBA pada musim ini. Ia di-draft di urutan kedua oleh Memphis Grizzlies dari Murray State pada NBA Draft 2019. Penampilan gemilang bintang basket berusia 21 tahun ini membuatnya menjadi salah satu kandidat untuk gelar Rookie of the Year.