IBL 2021 Ditunda, Rizky Effendy Mengaku Sudah Terlanjur Siap

Senin, 11 Januari 2021 20:33 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebasket Rizky Effendi yang kini membela NSH Mountain Gold Timika mengaku cukup terkejut atas keputusan manajemen Indonesian Basketball League (IBL) yang menunda kompetisi IBL 2021.

Pasalnya, atlet berusia 32 tahun ini sangat tidak sabar untuk kembali bermain ke lapangan dan merasa sudah memiliki persiapan yang matang menyambut musim baru. 

"Selama ini kami (pemain) sudah menjalankan protokol kesehatan dengan cukup baik. Sebagai pemain, selama penundaan ini kami cuma melanjutkan yang selama ini sudah dilakukan saja,” ucap Rizky pada Minggu (10/01/21).

"Nah yang berat dari penundaan kali ini mungkin lebih secara psikis ya, karena sudah siap banget mau bertanding,” imbuh Rizky.

Namun di sisi lain, Rizky bisa memahami kejadian yang terjadi. Terlebih, Ia ikut merasakan dampak negatif dari Covid-19 secara langsung. Maka dari itu, Rizky mendukung seluruh upaya pencegahan dan pemulihan sekecil apapun yang dilakukan oleh pemerintah.

“Tapi, di luar (kesiapan) tersebut kami mendukung keputusan pemerintah pusat," ucapnya tegas.

“Karena kalau dari sisi pemain kami bisa mengerti karena kasus Covid-19 sedang melonjak. Ini keputusan bijak, kami dukung keputusan IBL dan pemerintah pusat. Kami siap main kapan saja," pungkasnya.

Penundaan kompetisi IBL 2021 yang sedianya akan berlangsung pada 15 Januari 2021 di Mahaka Arena, Jakarta disebabkan oleh peraturan pemerintah terkait pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Jawa-Bali. Jika dapat berjalan sesuai rencana, IBL 2021 akan kembali dilanjutkan pada Maret 2021.