Gembira IBL 2021 Segera Dimulai, Ini Respons Bali United Soal Main di Cisarua

Kamis, 4 Maret 2021 08:59 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Media Bali United
Uji coba antara tim basket Bali United melawan Pelita Jaya di Jakarta. Copyright: © Media Bali United
Uji coba antara tim basket Bali United melawan Pelita Jaya di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United gembira Indonesia Basketball League (IBL) 2021 segera dimulai. Tridatu Warriors tak masalah ketika pertarungan tim-tim basket profesional Tanah Air berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Kabupaten Bogor.

Penyelenggara IBL berencana memulai kompetisi pada 10 Maret mendatang. Penetapan ini mundur dari rencana awal pada 15 Januari lalu. Kala itu, pelaksanaan IBL harus tertunda karena pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Jawa-Bali.

Kali ini, IBL sudah memilih Robinson Cisarua Resort sebagai venue kompetisi. Lokasi ini memiliki fasilitas super lengkap, yang memungkinkan tim-tim IBL bertanding. Lapangan basketnya pun memiliki kualitas bagus dan lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bali United termasuk tim yang bersemangat ketika IBL akan diputar 10 Maret mendatang. Mereka pun mengikuti keputusan penyelenggara terkait venue kompetisi musim 2021.

"Bagi kami dimana pun lokasinya bukan menjadi permasalahan. Terpenting tim bisa menunjukkan progres terbaik pada setiap pertandingan serta sesuai dengan arahan tim pelatih," ucap Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro, Rabu (03/03/21).

Lebih lanjut, Sigit mengatakan pihaknya terus berkomunikasi dengan IBL. Bali United siap berangkat dan bertanding sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Kabar bagus untuk kompetisi bola basket bisa kembali terlaksana dengan situasi yang berbeda. Penerapan protokol kesehatan ketat dan disiplin menjaga diri sendiri dan orang lain sangat diutamakan saat ini. Semoga IBL dapat menyelenggarakan kompetisi ini dengan baik," tutur Sigit.