Raih Empat Kemenangan Beruntun, Bali United Optimis Lolos ke Babak Playoff IBL 2021

Selasa, 30 Maret 2021 01:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Ofisial Bali United
Tim basket Bali United. Copyright: © Ofisial Bali United
Tim basket Bali United.

INDOSPORT.COM - Pebasket Bali United, Surliyadin bersemangat membawa timnya lolos playoff Indonesia Basketball League (IBL 2021). Kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya 87-45, Senin (29/3/21), makin mendekatkan Tridatu Warriors ke target fase grup.

Empat kemenangan beruntun dicatatkan Bali United. Terbaru, Pacific Caesar menjadi korbannya. Surliyadin menjadi salah satu pemain yang tampil menggila. Tampil dalam 25 menit 9 detik, Surliyadin mencatatkan 14 poin dan sembilan rebound.

Selain Surliyadin, Yerikho Tuasela juga konsisten ganas. Hanya tampil 19 menit 18 detik, tapi Yerikho bisa berkontribusi pada 17 poin. Kemudian disusul Ponsianus Nyoman "Komink" Indrawan dengan 13 poin dan 11 rebound.

Joseph Desmet dan Lutfi Koswara tak kalah bagus. Kedua pemain ini sama-sama mencatatkan sepuluh poin. Bali United memberi kesempatan bermain pada 12 pemain yang ada dalam daftar tim lawan Pacific Caesar.

Kemenangan ini membuat Bali United semakin kokoh di posisi kedua IBL 2021 Divisi Merah. Bali United mencatatkan 17 poin atau selisih satu poin saja dengan Louvre Dewa United Surabaya. Bali United masih menyimpan satu laga lebih banyak dari Dewa United.

Surliyadin mengatakan tim semakin berkembang dari pertandingan satu ke pertandingan lain. Saat ini, Bali United memang sudah di atas, namun bukan berarti perjuangan sudah berakhir.

"Tentu kita inginnya playoff, tapi semua itu perlu tahapan dan kita fokus game by game. Kita masih ada game di seri ini dan seri empat. Mudah-mudahan bisa lolos playoff," ucap Surliyadin usai pertandingan.

Surliyadin menjadi salah satu pilar penting Bali United. Dia merupakan andalan Bali United di bawah ring. Dalam laga ini, Surliyadin mencatatkan empat offensive rebound dan lima defensive rebound.