Bali United Kandas, Daftar Lengkap Tim yang Lolos Playoff IBL 2021

Sabtu, 10 April 2021 22:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© iblindonesia.com
IBL 2021 mengakhiri musim reguler, Sabtu (10/04/21). Sebanyak 6 tim dinyatakan lolos ke playoff, dengan Bali United akhirnya gagal usai dikalahkan Satria Muda. Copyright: © iblindonesia.com
IBL 2021 mengakhiri musim reguler, Sabtu (10/04/21). Sebanyak 6 tim dinyatakan lolos ke playoff, dengan Bali United akhirnya gagal usai dikalahkan Satria Muda.

INDOSPORT.COM – IBL 2021 mengakhiri musim reguler, Sabtu (10/04/21). Sebanyak 4 tim dinyatakan lolos ke playoff, dengan Bali United akhirnya gagal usai dikalahkan Satria Muda.

Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2021 memasuki hari terakhir musim reguler, Sabtu (10/04/01) sebelum dilanjutkan dengan babak playoff yang akan digelar mulai 23 Mei Nanti.

Sebanyak 4 laga digelar di hari terakhir ini yakni Bali United Vs Satria Muda Pertamina, Indonesia Patriots vs Louvre Dewa United, West Bandits Solo vs Prawira Bandung, dan ditutup Bima Perkasa Jogja vs Pacific Caesar Surabaya.

Di laga pembuka, Bali United bertekad merebut kemenangan atas Satria Muda. Pasalnya, kemenangan akan memastikan mereka lolos ke playoff. Sayangnya, mereka justru kalah 55-58 sehingga harus menunggu hasil Bima Perkasa dan Louvre Dewa United, sementara Satria Muda sendiri dipastikan lolos ke semifinal.

Nasib Bali United semakin kritis setelah kejutan terjadi di laga kedua. Bertemu Indonesia Patriots, Louvre Dewa United berhasil meraih kemenangan 74-68 sehingga sukses merebut 1 tiket ke babak playoff.

Di laga ketiga, Prawira Bandung yang awalnya tertinggal 31-47 di half time berhasil berbalik mengalahkan West Bandits Solo dengan skor tipis 69-66. Hasil ini tak memengaruhi situasi kedua tim yang sudah dipastikan lolos ke babak playoff.

Duel penting pun tersaji di laga keempat alias penutup antara Bima Perkasa Jogja vs Pacific Caesar Surabaya. BPJ harus menang demi lolos ke babak berikut. Jika kalah, tiket playoff akan menjadi milik Bali United.

Butuh kemenangan, Bima Perkasa justru sedikit tersendat sehingga mengakhiri kuarter dua dengan kemenangan tipis 28-26. Namun, mereka kemudian tancap gas sehingga akhirnya memperlebar jarak dan menutup laga dengan kemenangan telak 71-45, dan lolos ke playoff IBL 2021.