Ungkapan Philmon Tanuri Setelah Bali United Gagal Tembus Playoff IBL 2021

Kamis, 15 April 2021 20:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Laga tim Bali United saat menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga dalam laga Indonesia Basketball League (IBL) 2021 di Lapangan Basket Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (27/03/21). Copyright: © Bali United
Laga tim Bali United saat menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga dalam laga Indonesia Basketball League (IBL) 2021 di Lapangan Basket Robinson Cisarua Resort, Bogor, Sabtu (27/03/21).

INDOSPORT.COM - Presiden tim basket Bali United, Philmon Tanuri tetap mengapresiasi kinerja pemain dan pelatih meski gagal merealisasikan target lolos playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Kegagalan ini menjadi pelajaran Tridatu Warriors di musim perdana mengikuti liga basket profesional.

Bali United harus puas berada di peringkat empat Divisi Merah, setelah pada laga pamungkas dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta 55-59. Kekalahan ini sangat disesali lantaran di kuarter empat Bali United sempat berbalik memimpin.

Kekalahan ini membuat Bali United pada akhir seri mencatatkan 25 poin, hasil sembilan kali menang serta tujuh kali kalah. Perolehan poin ini sejatinya sama dengan Bima Perkasa Yogyakarta namun Bali United kalah head to head.

Bima Perkasa lolos bersama Pelita Jaya Bakrie serta Louvre Dewa United Surabaya. Sementara dari Divisi Putih diwakili Satria Muda, Prawira Bandung dan West Bandit Solo.

"Sedih tidak bisa lolos ke babak playoffs. Beberapa missed opportunity, ada dua sampai tiga pertandingan hanya kalah satu dua possesion. Tapi kami bangga dengan effort pemain dan coaching staff untuk musim pertama. Banyak yang bisa dipelajari dan semoga kami come back stronger musim depan," ucap Philmon Tanuri, Kamis (15/04/21).

Evaluasi langsung dilakukan dengan staf kepelatihan setelah target musim perdana gagal tercapai. Untuk sementara tim basket meniadakan latihan bersama.

"Pemain senior libur sampai setelah lebaran sebelum mulai latihan lagi. Untuk rookie, karena kebetulan semua dari Bali, mereka mendapat libur satu pekan, hari Senin mulai latihan lagi," tutur Philmon.

"(untuk evaluasi) Kami masih melakukan evaluasi dengan coaching staff untuk setiap pemain, tapi belum ada yang final," imbuh putra pengusaha nasional, Pieter Tanuri ini.