Bangga! Timnas Basket Indonesia Raih Runner Up FIBA Esports Open III 2021

Kamis, 22 April 2021 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© perbasi
Timnas Esports Basket Indonesia keluar sebagai runner up di ajang FIBA Esports Open III 2021. Copyright: © perbasi
Timnas Esports Basket Indonesia keluar sebagai runner up di ajang FIBA Esports Open III 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas eSports Basket Indonesia keluar sebagai runner up di ajang FIBA Esports Open III 2021, setelah main di babak grand final pada Minggu (18/04/21).

Timnas eSports Basket Indonesia gagal meraih kemenangan saat bersua Filipina. Untuk kali keempat, Daniel Wenas dan skuat harus mengakui keunggulan mereka, setelah tim Merah Putih takluk di angka 53-60, 36-44. 

Kekalahan ini juga membuat tim Indonesia gagal menjadi yang terbaik di zona Asia Tenggara-Oceania. Anak asuh Roy Monella tersebut harus puas menjadi runner up, sementara Filipina keluar sebagai juara. 

Meski gagal juara, namun ini adalah capaian fantastis dari Timnas eSports Basket Tanah Air. Setelah pertama kali ikut dan terhenti di fase grup pada edisi 2020 lalu, pada tahun kedua ini, mereka langsung melesat ke final.

"Memang hasil ini tidak sesuai dengan harapan karena kita gagal menang dan juara. Tapi jika kita melihat perkembangan dari tim ini, capaian ini patut diapresiasi," ungkap Sekjend PP Perbasi, Nirmala Dewi.

"Lumayan bagus lah untuk tim yang baru dibentuk. Nanti kami akan adakan evaluasi demi prestasi lebih baik ke depannya."