Hasil Play-In NBA Hari Ini: Tundukkan Warriors Secara Dramatis, LeBron Bawa Lakers ke Playoff

Kamis, 20 Mei 2021 12:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kevin C. Cox/Getty Images
LA Lakers lolos ke babak playoff NBA usai menundukkan Golden State Warriors secara dramatis di babak play-in, lewat tembakan 3 angka LeBron James. Copyright: © Kevin C. Cox/Getty Images
LA Lakers lolos ke babak playoff NBA usai menundukkan Golden State Warriors secara dramatis di babak play-in, lewat tembakan 3 angka LeBron James.

INDOSPORT.COM – LA Lakers lolos ke babak playoff NBA usai menundukkan Golden State Warriors secara dramatis di babak play-in, lewat tembakan 3 angka LeBron James.

Kompetisi NBA pada Rabu (19/05/21) malam waktu setempat atau Kamis (20/05/21) pagi WIB menggelar dua laga play-in untuk Wilayah Barat, yakni duel antara Memphis Grizzlies vs San Antonio Spurs yang finis di posisi 9-10 dan LA Lakers vs Golden State Warriors yang menempati posisi 7-8.

Berburu tiket langsung ke babak playoff, Lakers menurunkan tim terbaik termasuk LeBron James dan Anthony Davis, sedangkan Warriors mengandalkan Stephen Curry dan Draymond Green.

Warriors tampil lebih menggebrak di awal laga dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 28-22.

Penampilan apik Curry di kuarter kedua, termasuk aksi buzzer beater yang ia lakukan membuat Warriors unggul makin jauh dan mengakhiri paruh pertama dengan 55-42.

Namun, Lakers yang tak mau kalah tampil menggila di paruh kedua sehingga menitipiskan jarak menjadi 77-79 di akhir kuarter ketiga.

Aksi apik Lakers terus berlanjut di kuarter keempat. Tepat semenit sebelum pertandingan berakhir, LeBron James melontarkan tembakan tiga angka yang sukses membawa LA Lakers unggul 103-100, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

LeBron menjadi pahlawan kemenangan lewat triple double dengan 22 poin, 11 rebound, dan 10 assist. Sementara itu di kubu Golden State Warriors, Curry menjadi pemain terbaik dengan 37 poin.

Dengan hasil ini LA Lakers langsung lolos ke babak playoff sebagai unggulan 7 Wilayah Barat, dan akan berhadapan dengan Phoenix Suns. Sementara itu, Warriors mendapatkan kesempatan kedua dengan tampil di babak kedua play-in.