Hasil Playoff NBA: Embiid Mati Kutu, Philadelphia 76ers Dilibas Atlanta Hawks

Selasa, 15 Juni 2021 12:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Penampilan buruk Joel Embiid membuat Philadelphia 76ers dibekuk Atlanta Hawks di semifinal wilayah di playoff NBA. Kedua tim pun kini berbagi skor imbang 2-2. Copyright: © INDOSPORT
Penampilan buruk Joel Embiid membuat Philadelphia 76ers dibekuk Atlanta Hawks di semifinal wilayah di playoff NBA. Kedua tim pun kini berbagi skor imbang 2-2.

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk Joel Embiid membuat Philadelphia 76ers dibekuk Atlanta Hawks di semifinal wilayah di playoff NBA. Kedua tim pun kini berbagi skor imbang 2-2.

Senin (14/06/21) malam waktu setempat atau Selasa (15/06/21) pagi WIB, kompetisi basket NBA menggelar lanjutan playoff yang kini memasuki semifinal wilayah. Dua laga yang dilangsungkan adalah Atlanta Hawks vs Philadelphia 76ers di Timur dan Utah Jazz vs LA Clippers di Barat.

Meski tampil di kandang Hawks, Sixers yang menempati peringkat 1 wilayah Timur bertekad memburu kemenangan demi menjauhkan skor menjadi 3-1. Upaya tersebut pun tampak bisa terwujud setelah mereka menutup kuarter pertama dengan skor 28-20.

Di kuarter kedua, Hawks yang dimotori Trae Young mulai mencoba bangkit. Namun, Hawks kembali menutup kuarter ini dengan keunggulan 62-49.

Sayangnya, memasuki kuarter ketiga, Sixers yang mengandalkan Joel Embiid goyah setelah sang center gagal mengatasi kawalan Clint Capela. Buruknya serangan Sixers dimanfaatkan Hawks untuk balas menyerang sehingga kuarter ketiga berakhir dengan skor tipis 82-80, masih untuk keunggulan Sixers.

Performa buruk Embiid berlanjut di kuarter keempat. Kegagalannya mencetak poin lewat lay up dan tembakan bebas Young membuat Hawks berbalik menang dengan skor tipis 103-100.

Secara total, Joel Embiid hanya mencetak 17 poin meski sukses meraih 21 rebound. Di kubu Hawks, Trae Young jadi penampil terbaik dengan 25 poin, 4 rebound, dan 18 assist.

Dengan hasil ini, Philadelphia 76ers dan Atlanta Hawks berbagi skor 2-2 di semifinal wilayah Timur di playoff NBA. Game kelima akan digelar Kamis (17/06/21) pagi WIB di kandang Sixers.