Misteri Kematian Rekan Michael Jordan dan Chichago Bulls, Bison Dele

Jumat, 1 Oktober 2021 20:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© gettyimages
Bison Dele, eks pebasket Chichago Bulls. Copyright: © gettyimages
Bison Dele, eks pebasket Chichago Bulls.

INDOSPORT.COM – Misteri masih menyelimuti kasus kematian Bison Dele, eks pebasket Chicago Bulls yang hingga kini masih jadi tanda tanya di kalangan publik.

Bison Dele menjadi salah satu pebasket malang yang meninggal tanpa diketahui penyebabnya saat ini karena minimnya saksi dan bukti dalam kematiannya.

Bison Dele atau Brian Carson Williams merupakan salah satu mantan pebasket papan atas yang pernah membela klub NBA papan atas seperti Orlando Magic, Denver Nuggets, Los Angeles Clippers, Chicago Bulls dan Detroit Pistons.

Kariernya di dunia NBA pun terbilang mentereng di mana Bison Dele mampu meraih gelar juara NBA saat berseragam Chicago Bulls pada 1997.

Statistik Bison Dele pun terbilang mumpuni untuk seorang Center sepertinya di mana ia memilik rata-rata 11 poin per game, 6,2 rebound per game, dan 0,9 blok per game.

Namun menterengnya karier Bison Dele tak membuatnya terus berkecimpung di dunia NBA. Saat usianya menginjak 30 tahun atau di puncak kariernya, ia memilih pensiun.

Ia pensiun di musim 1999-2000. Isu beredar bahwa ia memutuskan pensiun karena telah mengantongi kekayaan yang cukup dari NBA.

Namun isu lain menyebutkan, Bison Dele pensiun karena ingin menikmati hidupnya dan memenuhi mimpinya berlayar mengelilingi dunia dengan kapal.

Ia pun lantas membeli kapal pribadi pasca pensiun yang dinamai ‘Hakuna Matata’ untuk memenuhi mimpinya dan menghabiskan hidupnya berlayar.

Sayang saat kapal dilayarkan untuk memenuhi mimpinya, hidup Bison Dele juga berakhir. Bagaimana kisah misteri kematian eks rekan Michael Jordan itu?