Persiapan IBL 2022, Hangtuah Jakarta Kalahkan Bumi Borneo

Jumat, 3 Desember 2021 17:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Hangtuah Jakarta
Hangtuah Jakarta menang 86-57 atas Bumi Borneo Pontianak dalam laga uji coba jelang IBL 2022, Jumat (03/12/21). Copyright: © Hangtuah Jakarta
Hangtuah Jakarta menang 86-57 atas Bumi Borneo Pontianak dalam laga uji coba jelang IBL 2022, Jumat (03/12/21).

INDOSPORT.COM - Hangtuah Jakarta tampil memuaskan saat berhadapan dengan Bumi Borneo Pontianak dalam laga uji coba di lapangan latihan Hangtuah, kawasan Bango, Jakarta Selatan, Jumat (03/12/21) pagi. Pada pertandingan ini, Kelly Purwanto dan kawan-kawan menang dengan skor yang cukup mencolok, 86-57.

Sepanjang pertandingan, pelatih Hangtuah, AF Rinaldo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan full press court defense. Hal ini jelas sangat efektif.

Terlihat, Bumi Borneo tidak mampu mengembangkan permainannya sehingga membuat banyak turnovers. Hangtuah pun membukukan 40 poin dari deretan turnovers yang dibuat oleh Bumi Borneo. Inilah hal yang membuat AF Rinaldo sangat puas.

“Para pemain main full press court untuk memaksa para pemain Borneo melakukan turnovers. Lalu mereka mencetak banyak poin dari turnovers tersebut,” kata AF Rinaldo.

“Ini berarti mereka mampu memanfaatkan hasil kerja keras yang telah mereka lakukan. Turnovers lawan bisa dikonversi menjadi banyak poin,” tambah pelatih yang kerap disapa Inal.