Meski Nuggets Tumbang dari Bulls, Nikola Jokic Tetap Ukir Rekor Fantastis di NBA

Rabu, 8 Desember 2021 18:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets. Copyright: © AAron Ontiveroz/GettyImages
Nikola Jokic, bintang basket Denver Nuggets.

INDOSPORT.COM - Pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic berhasil melampaui catatan Larry Bird di NBA meski gagal membawa timnya mengalahkan Chicago Bulls.

Bertanding di United Center, Chicago Bulls menang dengan skor 109-97 atas Denver Nuggets, Selasa (07/12/21). Walaupun gagal meraih kemenangan, Nikola Jokic tetap mengukir rekor apik dalam pertandingan tersebut.

Jokic tercatat membukukan triple-double ke-60 dalam sejarah kariernya. Pemain Denver Nuggets itu mencetak 17 poin, 12 rebound dan 15 assist dalam laga kontra Chicago Bulls.

Kini Nikola Jokic bisa disebut sebagai salah satu passing center terbaik dalam sejarah NBA. Triple-double terbaru Jokic dicetak di pertandingan ke-471 yang dilakoninya.

Torehan tersebut melampaui rekor legenda Boston Celtics, Larry Bird. Selama ini Bird menduduki peringkat ke-8 dalam daftar peraih triple-double terbanyak dalam sejarah NBA.

Legenda Boston Celtics itu tercatat sudah membukukan 59 triple-double di sepanjang kariernya. Kini Lady Bird harus turun ke peringkat kesembilan dan Nikola Jokic menduduki ranking delapan.