Tua-tua Keladi, LeBron James Patahkan Rekor Michael Jordan di NBA

Minggu, 12 Desember 2021 00:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
© Alonzo Adams-USA TODAY Sports
LeBron James melepaskan tembakan di laga Thunder vs Lakers (11/12/21). Copyright: © Alonzo Adams-USA TODAY Sports
LeBron James melepaskan tembakan di laga Thunder vs Lakers (11/12/21).

INDOSPORT.COM - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James sukses patahkan rekor milik Michael Jordan di dalam sejarah NBA.

LeBron James masih tetap tampil gacor meski usianya akan segera menginjak 37 tahun pada 30 Desember mendatang. Di tengah usianya yang mulai senja, James tetap tak terkalahkan.

Dalam laga kontra Boston Celtics yang dilangsungkan pada, Selasa (07/12/21), bintang Los Angeles Lakers itu mencetak 30 poin.

Torehan tersebut mengantarkan timnya menang dengan skor 117-102 atas Celtics. Total sudah 155 poin yang sudah dicetak oleh LeBron James dalam lima pertandingan terakhirnya di NBA.

Menurut akun Twitter Stats By STATS, satu-satunya pemain bola basket yang mencapai rekor ini pada usia 36 tahun atau lebih adalah Michael Jordan.

Sontak LeBron James sukses mematahkan rekor milik Jordan. Torehan tersebut merupakan suatu pertanda kesuksesan dalam karier James.

Dirinya layak disebut sebagai pemain bintang dalam sejarah NBA. LeBron James sendiri mengaku jika dirinya tidak menganggap usia sebagai faktor dalam menentukan apakah penampilannya masih seperti All-Star atau tidak.

"Itu hanya pola pikir, saya tidak mau terlalu ambil pikir berapa menit saya bermain. Saya tidak membatasi itu. Saya rasa ketika Anda memikirkan pikiran negatif, energi negatif, itu hanya merayap ke dalam pikiran Anda," kata James dilansir dari Marca.