Regenerasi, Perbasi DKI Jakarta Cari Ketua Baru

Jumat, 14 Januari 2022 12:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PERBASI DKI Jakarta
Yos Paguno, memastikan tak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Pengprov DKI Jakarta periode 2022-2026. Copyright: © PERBASI DKI Jakarta
Yos Paguno, memastikan tak lagi mencalonkan diri sebagai Ketua Pengprov DKI Jakarta periode 2022-2026.

INDOSPORT.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI akan mencari sosok Ketua baru untuk periode 2022-2026. Hal ini setelah Yos Paguno memastikan tak lagi mencalonkan diri.

Yos Paguno menjabat Ketua Pengprov DKI Jakarta periode 2017-2022 memiliki satu periode lagi untuk memimpin cabang olahraga (cabor) basket di ibu kota. Namun, dia memilih untuk legowo melepas jabatanya tersebut.

Yos menuturkan alasannya adalah ingin adanya regenerasi kepemimpinan di DKI Jakarta. Sepanjang kepemimpinannya, cabor basket DKI bertaring dan menjadi barometer basket nasional.

"Ya saya cukup puas dengan hasil yang ada. Dimana prestasi DKI menjadi lebih baik dari pada yang dicapai sebelumnnya dan selalu sebagai barometer bola basket nasional," ujarnya.

Yos tak asal bicara. Sejak dia pegang, Perbasi DKI selalu berprestasi di ajang nasional. Seperti Juara Umum Antar Pengprov Kelompok Usia 2017, Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV dengan satu emas putra dan perunggu putri, Juara Umum Kejurnas Antar Pengprov Kelompok Usia (2018), Juara Umum Antar Pengprov Kelompok Usia (2019) dan puncaknya Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 dengan meraih dua medali emas di nomor 5x5 putra dan 3x3 putra, serta medali perungu 5x5 putri dan 3x3 putri.