3 Tim dengan Catatan Sempurna di IBL 2022 Seri Pertama, Calon Juara dari Divisi Putih?

Minggu, 23 Januari 2022 13:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Amartha Hangtuah
Skuat Amartha Hangtuah merayakan kemenangan di IBL 2022 Seri Pertama. Copyright: © Media Amartha Hangtuah
Skuat Amartha Hangtuah merayakan kemenangan di IBL 2022 Seri Pertama.

INDOSPORT.COM – Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri pertama telah usai. Tercatat, ada tiga tim mencetak catatan sempurna. Uniknya, ketiga tim ini dari divisi yang sama.

Gelaran IBL 2022 seri pertama di Jakarta telah usai. Total 32 pertandingan telah dijalani di mana tim dari Divisi Merah dan Divisi Putih bertemu.

Dari gelaran seri pertama ini, banyak kejutan yang terjadi. Salah satunya adalah mengenai Leaderboard atau para pemimpin statistik yang diisi baik pemain asing maupun lokal.

Nama Shavar Tahrel Newkirk dari NHS Mountain Gold Timika memuncaki daftar Top Points dengan rata-rata sumbangsih 25,50 poin.

Dominasi pemain asing pun berlanjut di kategori Rebound dan Blok di mana untuk Rebound pemain asing miliki Satria Muda Pertamina Jakarta, Elijah Johad Foster memimpin dengan rata-rata 16 Rebound.

Sedangkan urusan Blok, pemain asing Satya Wacana Salatiga, Tyree Jamal Robinson memimpin dengan rata-rata 4 blok.

Untuk Roster lokal memimpin di kategori Assists dan Steals, di mana Satria Muda Pertamina mengirim nama Antoni Erga sebagai Top Assists di IBL 2022 seri pertama dengan rataan 5,25 assist.

Selain Antoni Erga, ada Aldi Falentino dari Satya Wacana Salatiga yang memimpin rataan Steals dengan jumlah rata-rata 3,75 Steals.

Meski para Roster Satria Muda dan Satya Wacana memimpin di kategori Leaderboards, namun secara kolektif dua tim ini masih kalah dari tiga tim Divisi Putih yang menorehkan catatan sempurna di IBL 2022 seri pertama.

Tak pelak tim Divisi Putih dijagokan keluar sebagai juara IBL 2022 pasca Regular Season berakhir. Berikut ketiga tim tersebut.