15 Pemain Internasional NBA dari 12 Negara menjadi Sorotan Global di NBA All-Star 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 15:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NBA
NBA ALL Star 2022 Copyright: © NBA
NBA ALL Star 2022

INDOSPORT.COM - 15 pemain internasional dari 12 negara, termasuk enam pemain internasional di NBA All-Star dan empat starter dengan rekor di NBA All-Star Game yang sama akan berpartisipasi dalam NBA All-Star 2022 Cleveland.

NBA All-Star 2022 akan bergulir mulai Jumat, 19 Februari hingga Minggu, 21 Februari 2022. NBA All-Star Weekend dapat disaksikan di 215 negara dan teritori dalam 60 bahasa melalui televisi, layanan internet di komputer, ponsel dan tablet Anda.

Berikut beberapa hal yang menjadi perhatian dari perayaan basket internasional tahun ini:

Pemain Internasional

1. NBA All-Star Game ke-71 yang dimulai pada Senin, 21 Februari 2022 pukul 08.00 WIB di TNT, akan menampilkan enam pemain NBA All-Star internasional dan empat starter internasional.

Antara lain, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks; berkewarganegaraan Yunani; keturunan Nigeria) dan Nikola Jokić (Denver Nuggets; Serbia) akan menjadi starter tim LeBron.

Sementara Joel Embiid (Philadelphia 76ers; Kamerun) dan Andrew Wiggins (Golden State Warriors; Kanada) akan bermain untuk Tim Durant.

Sementara, Luka Doncic (Dallas Mavericks; Slovenia) akan menjadi pemain cadangan bagi tim LeBron dan Rudy Gobert (Utah Jazz; Prancis) cadangan tim Durant.

2. Clorox Rising Stars yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 19 Februari 2022 pukul 09.00 WIB di TNT, akan menampilkan format baru yang terdiri dari empat tim dengan masing - masing tujuh pemain yang akan bersaing di tiga pertandingan turnamen mini All-Star.

Babak ini terdiri dari 28 pemain ini termasuk enam pemain internasional, yaitu: Precious Achiuwa (Toronto Raptors; Nigeria), Chris Duarte (Indiana Pacers; Republik Dominika), Josh Giddey (Oklahoma City Thunder; Australia), Alperen Şengün (Houston Rockets; Turki), Franz Wagner (Orlando Magic; Jerman) dan Dyson Daniels (NBA G League Ignite; Australia).

3. Dengan keikutsertaan Josh Giddey dan Dyson Daniels di Clorox Rising Stars, di mana keduanya merupakan teman satu tim di NBA Global Academy Australia, tahun 2019 - 2020 dan menjadikan mereka alumni NBA Academy Australia yang bergabung di NBA All-Star.

4. The Taco Bell® Skills Challenge, merupakan bagian dari State Farm All-Star yang akan ditayangkan pada Minggu, 20 Februari 2022 pukul 08.00 WIB di TNT.

Challenge ini juga akan menyajikan format baru di mana terdapat tiga tim yang terdiri dari tiga pemain akan mengikuti kompetisi yang menguji kemampuan shooting, passing dan dribbling dalam empat babak.

Salah satu tim tersebut terdiri dari Antetokounmpo  bersaudara: Giannis dan Thanasis Antetokounmpo dan Alex Antetokounmpo (NBA G League’s Raptors 905;  berkewarganegaraan Yunani; keturunan dengan Nigeria).

5. Delapan pemain yang akan bertanding di NBA All-Star 2022 berasal atau keturunan Afrika: Precious Achiuwa, Antetokounmpo bersaudara, Desmond Bane (Memphis Grizzlies; keturunan Nigeria), Ayo  Dosunmu (Chicago Bulls; berkewarganegaraan Amerika Serikat; keturunan Nigeria), Joel Embiid dan Isaac Okoro (Cleveland Cavaliers; berkewarganegaraan Amerika Serikat; keturunan Nigeria).

6. Tahun ini, para pemain muda terbaik NBA G League, termasuk Dyson Daniels dan Fanbo Zeng (Tiongkok) dari G League Ignite, akan tampil pada pertandingan perdana NBA G League Next Gem Game, di mana G League Ignite akan melawan Cleveland Charge pada hari Senin, 21 Februari 2022 pukul 02.00 WIB di NBA TV, NBA TV International, dan di Tiongkok melalui Tencent dan MIGU.