FIBA World Cup 2023: Hasil PCR Negatif, Timnas Basket Indonesia Siap Tempur di Arab Saudi

Rabu, 23 Februari 2022 12:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Logo baru Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Logo baru Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar baik dari Timnas basket Indonesia jelang tampil di Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Arab Saudi. Para pemain dinyatakan negatif saat tes usap PCR setibanya di Jeddah, Arab Saudi. 

Dengan hasil ini, Indonesia akan tampil full team saat menantang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jeddah dalam ajang window II Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Grup C Zona Asia.

"Hasil PCR semua pemain dan official Alhamdulillah negatif," terang penasehat tim Andi "Batam" Poedjakesuma.

Dalam menaklukkan petualangan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 di Timur Tengah, PP PERBASI melalui Badan Tim Nasional mengirim 14 pemain.

Mereka adalah Abraham Grahita, Agassi Goantara, Aldy Izzatur, Ali Bagir, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, Juan Laurent Kokodiputra, Kaleb Ramot Gemilang, Kevin Yonas Sitorus. Kemudian ada Lester Prosper, Muhamad Arighi, Vincent Kosasih, Widyanta Putra Teja, dan Yudha Saputera.

Batam menambahkan, para pemain dalam kondisi sehat. Mereka juga tidak terganggu dengan cuaca. Suhu di Arab sekitar 18 derajat celcius. Saat ini Arab memang sedang dingin.

"Cuaca tidak terlalu berpengaruh pada Tim. Kami langsung latihan begitu hasil tes negatif semua. Kita juga sedang bubble jadi ya latihan di lapangan hotel saja," ujarnya.