Jadwal Kualifikasi FIBA World Cup 2023: Yordania vs Timnas Indonesia

Minggu, 27 Februari 2022 11:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Perbasi
Jadwal pertandingan basket antara Yordania vs Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang akan digelar hari ini, Minggu (27/02/22). Copyright: © Perbasi
Jadwal pertandingan basket antara Yordania vs Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang akan digelar hari ini, Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan basket antara Yordania vs Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup 2023 yang akan digelar hari ini, Minggu (27/02/22).

Menghadapi Yordania, Timnas Basket Indonesia akan mencoba meraih kemenangan perdana dalam laga terakhir di window II Grup C Kualifikasi Piala Dunia Basket 2023 atau FIFA World Cup 2022.

Pada laga sebelumnya, Skuat Garuda dikalahkan Arab Saudi dengan skor 66-95 di di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Ini merupakan kekalahan ketiga bagi Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Sebelumnya armada Rajko Toroman ini gagal meraih kemenangan dalam dua laga kontra Lebanon di window pertama November 2021 lalu.

Dengan hasil tersebut, Timnas Basket Indonesia semakin terbenam sebagai juru kunci Grup C dengan nirkemenangan.

Sedangkan Lebanon memimpin dengan raihan dua kemenangan, dibuntuti Arab Saudi di urutan ketiga dan Yordania di posisi keempat.

Kekalahan ini, diungkapkan oleh penggawa timnas, Andakara Prastawa menjadi pelajaran penting sebelum mereka menghadapi lawan berikutnya, yakni Yordania.

“Kami tidak bisa menghentikan transisi dan defensive rebound. Arab Saudi pantas menang dan ini menjadi pelajaran untuk gim selanjutnya melawan Yordania,” kata Prastawa dilansir dari Antara.

Pasca-kekalahan dari Arab Saudi, Timnas basket Indonesia langsung berpindah tempat ke Yordania melalui perjalanan udara yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

Alhasil, migrasi ini membuat waktu istirahat para pemain timnas berkurang. Sebab, mereka harus langsung mempersiapkan diri melawan Yordania di Prince Hamza, Amman.

Pada FIBA Asia Cup Juli nanti, Indonesia memang bakal bertemu lagi dengan Yordania. Ini karena Yordania juga berada di grup A dengan Indonesia. Di sana juga bercokol Arab Saudi dan Australia.

FIBA Asia Cup 2022 sangat penting bagi Indonesia karena bisa menjadi satu-satunya jalur tampil di FIBA World Cup tahun depan.