NBA: Bapuk di Musim Debut, Russel Westbrook Ingin Tebus Dosanya di Lakers Musim Depan

Kamis, 7 April 2022 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Jika terserah pada dirinya, Russell Westbrook ingin bertahan di Los Angeles Lakers kendati musim debutnya mengecewakan dan gagal masuk play-in dan play-off NBA. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Jika terserah pada dirinya, Russell Westbrook ingin bertahan di Los Angeles Lakers kendati musim debutnya mengecewakan dan gagal masuk play-in dan play-off NBA. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM - Russell Westbrook menyatakan dirinya pribadi masih siap bertahan di Los Angeles Lakers musim depan kendati di 2021/2022 ia dan timnya tampil mengecewakan.

Lakers gagal untuk sekedar menembus zona play-in western conference NBA dan hal tersebut dipastikan setelah mereka kalah dari Phoenix Suns pada Rabu (06/04/22) lalu.

Kontrak Westbrook sendiri di Crypto.com Arena masih tersisa satu musim jika ia sepakat mengambil hak opsi pemain yang dimilikinya. 

Ketika ditanya soal masa depan, Westbrook mengaku masih ingin meneruskan kariernya bersama Lakers tapi point guard berusia 33 tahun itu tidak bisa menjanjikan apa-apa karena semua keputusan ada di tangan manajemen tim.

“Rencana saya adalah kembali bermain untuk Lakers, tetapi tidak ada sesuatu yang bisa dijanjikan," ungkap Russell Westbrook seperti yang dikutip dari Bleacher Report.

"Ya, saya jujur masih penasaran dengan kekuatan kami jika bermain dengan komplit selama 82 pertandingan semusim,” tambah mantan superstar Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, dan Washington Wizards itu lagi.

Westbrook di 2022/2023 masih akan menjadi pemain termahal Gold and Purple dengan besaran gaji 47 juta Dollar Amerika Serikat atau lebih dari 675 miliar rupiah dan sepertinya itu bisa jadi ganjalan untuk bertahan.

Front office dari Lakers kemungkinan besar berpikir bagaiamana caranya untuk melakukan pertukaran untuk Westbrook yang mana sudah beredar gosipnya sejak lama.

Jika berhasil, maka Los Angeles Lakers hendak memusatkan lagi pembangunan tim mereka pada dua megabintang lain yakni LeBron James dan Anthony Davis.