Frank Vogel Resmi Dipecat, LeBron James Dukung Sosok Ini Jadi Pelatih Baru Lakers

Rabu, 13 April 2022 17:29 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Petre Thomas-USA TODAY Sports
LeBron James (kanan) mencoba melewati Xavier Tillman Sr di laga Memphis Grizzlies vs Los Angeles Lakers (10/12/21). Copyright: © Petre Thomas-USA TODAY Sports
LeBron James (kanan) mencoba melewati Xavier Tillman Sr di laga Memphis Grizzlies vs Los Angeles Lakers (10/12/21).

INDOSPORT.COM - Frank Vogel sudah secara resmi dipecat dan meninggalkan Los Angeles Lakers dan saat ini tengah mencari penggantinya untuk musim depan.

Salah satu pemain andalan Lakers yakni LeBron James, turut memberikan suara kepada salah satu calon dari sekian banyak kandidat yang dikatakan akan menggantikan posisi Vogel.

Calon yang didukung oleh LeBron James tersebut adalah Mark Jackson. Dilansir dari The Athletic, Small Forward berusia 37 tahun ini tertarik dengan mantan pelatih Golden State Warriors itu.

Beberapa nama memang sudah muncul sebagai kandidat pelati Lakers yang baru. Namun sampai saat ini belum ada konfirmasi yang pasti dari klub.

Dilansir dari The Athletics pada Senin (11/04/22), ada dua nama yang paling kuat sebagai kandidat pelatih baru.

Dua nama itu adalah Nick Nurse pelatih Toronto Raptors dan Juwan Howard mantan pemain NBA.

Dan sekarang ada kemungkinan nama baru yang muncul sebagai kandidat yakni Mark Jackson setelah namanya didukung oleh LeBron James.

Jackson sendiri terakhir melatih tim Goden State Warriors di NBA pada tahun 2014.

Karirnya bersama Warriors berakhir setelah posisinya digantikan oleh pelatih lain yaitu Steve Kerr. Dan sejak saat itu, Jackson bekerja menjadi komentator siaran NBA untuk ESPN.

Namun, dari sisi Jackson belum memberikan keterangan apapun terkait dirinya, apakah akan kembali ke dunia kepelatihan atau tidak.