Tak Dibebani Ekspektasi Juara, Golden State Warriors Santai Tatap Play-off NBA 2022

Sabtu, 16 April 2022 06:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters/Jaime Valdez
Dengan roster yang tak semenkilap dulu, Golden State Warriors kini songsong play-off NBA 2022 dengan ekspektasi lebih rendah namun tak berkecil hati. Foto: Reuters/Jaime Valdez Copyright: © Reuters/Jaime Valdez
Dengan roster yang tak semenkilap dulu, Golden State Warriors kini songsong play-off NBA 2022 dengan ekspektasi lebih rendah namun tak berkecil hati. Foto: Reuters/Jaime Valdez

INDOSPORT.COM - Setelah dua musim absen, Golden State Warriors akhirnya bisa kembali mewarnai perhelatan postseason NBA.

Hanya saja kali ini mereka tidak dibebani sama sekali oleh ekspektasi untuk menjadi juara. Mungkin mereka masih bisa melewati putaran pertama dan kedua play-off NBA 2022 namun untuk mengamankan ring sepertinya cukup berat.

Warriors memang masih bisa menduduki peringkat ketiga Wilayah Barat di musim reguler 2021/2022 namun kualitas mereka tidak lagi seperti di era dinasti.

Musim ini Golden State Warriors tidak bisa menandingi Phoenix Suns dan Memphis Griezzlies yang menduduki dua posisi teratas Western Conference.

Maka dari itu sepertinya tidak banyak yang memprediksi jika Warriors akan bisa melaju sampai ke babak final NBA musm ini.

Terutama dengan masih berusahanya Klay Thompson untuk bisa menemukan ritme permainannya kembali usai comeback dari cedera lutut panjang.

Kendati demikian diposisikan sebagai underdog tidak membuat Steph Curry, guard Warriors, merasa terhina namun dan ia memilih menanggapinya dengan santai.

"Tidak ada yang menjagokan kami bahkan untuk lolos dari Barat. Mungkin hanya orang-orang terdekat tapi itu bukan masalah besar," ujar Curry pada ESPN.

"Target kami hanya memenangkan empat pertandingan tiap ronde di play-off. Usaha terbaik akan kami coba untuk bisa meraih itu," tambah pemilik tiga ring dan dua titel NBA MVP itu lagi.