Persiapan SEA Games 2021, Timnas Basket 3x3 Lakukan Uji Coba di Filipina

Sabtu, 30 April 2022 13:55 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Juni Adi
© Perbasi
Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Perbasi
Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia 3x3 kini melakooni laga uji coba di Filipina sebagai persiapan terakhir menjelang SEA Games 2021.

Kemarin, Sabtu (29/04/22) Timnas basket bertolak ke Santa Rosa Laguna, Filipina untuk bersaing di ajang Asia Pacific Super Quest pada akhir bulan ini.

Saat ini, Timnas basket 3x3 dianggap masih belum cukup melakukan perisapan untuk SEA Games 2021 sehingga harus melakoni laga uji coba ini.

"Kami akan ikut Asia Pacific Super Quest. Turnamen ini sebagai persiapan akhir sebelum bersaing di SEA Games," ujar Manajer Timnas Bola Basket 3x3 Putra Ferri Jufry.

Ajang kejuaraan di Santa Rosa, Laguna, Filipina ini berlangsung pada Sabtu (30/04/22) hingga Minggu (01/05/22) untuk ajang uji coba.

Diketahui hanya empat pemain yang berangkat ke Filipina, yakni Sandy Ibrahim, Surliyadin, Jamaar Jhonson, dan Oki Wira Sanjaya.

Keempat pemain ini memiliki peluang besar akan tampil di ajang SEA Games 2021 memperkuat Timnas basket 3x3 Indonesia.

Melalui ajang uji coba ini, manajemen akan melakukan evaluasi untuk menentukan komposisi pemain yang akan berlaga di SEA Games 2021.

Beberapa waktu lalu Timnas basket 3x3 memang menjuarai ajang ABL 3x3 International Champions Cup, namun masih banyak hal yang perlu diperbaiki menurut manajer Timnas basket 3x3.

"Perjuangan di Bali kan cukup melelahkan. Kita ingin para pemain kembali bugar kondisinya dulu sebelum masuk ke materi latihan teknik dan strategi," ujar Ferri.