Hasil Final NBA Wilayah Timur: Jimmy Butler Menggila, Miami Heat Bekuk Boston Celtics di Game 1

Rabu, 18 Mei 2022 12:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports
Jimmy Butler melakukan Dunk di laga Miami Heat vs Boston Celtics (18/05/22). (Foto: Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports
Jimmy Butler melakukan Dunk di laga Miami Heat vs Boston Celtics (18/05/22). (Foto: Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil game pertama final NBA 2021-2022 Wilayah Timur antara Miami Heat vs Boston Celtics, Rabu (18/05/22) WIB.

Miami Heat yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di FTX Arena, mampu meraih kemenangan di game pertama final NBA 2021-2022 Wilayah Timur atas Boston Celtics.

Tim arahan Erik Spoelstra ini mampu meraih kemenangan 118-107 atas Boston Celtics lewat aksi heroik usai tertinggal di paruh pertama.

Di paruh pertama, Miami Heat sempat tertinggal delapan poin, setelah di kuarter pertama tumbang dengan skor 25-28 dari Boston Celtics.

Di kuarter kedua, Miami Heat kembali tertunduk lesu usai dibekuk oleh Boston Celtics dengan jarak lima poin saja, yakni dengan skor 29-34.

Ketertinggalan delapan poin ini membuat Erik Spoelstra melakukan pergantian taktik dengan menguatkan Defense atau pertahanan.

Hasilnya pun didapat di paruh kedua. Permainan bertahan apik dari Miami Heat membuat serangan Boston Celtics mati kutu di kuarter ketiga.

Pada kuarter ketiga tersebut, Miami Heat mampu meredam serangan Boston Celtics dan berbalik unggul poin atas lawannya dengan 39-14 atau berbeda 25 poin.

Di kuarter keempat, pertahanan solid Miami Heat masih menjadi kunci. Kendati Boston Celtics mampu membongkarnya, Jimmy Butler dkk mampu menutup kuarter terakhir dengan selisih enam poin saja, yakni 25-31.