Cari Generasi Penerus, Supersport Sensation International Kembali Gelar 3x3 Turnamen Basket

Rabu, 15 Juni 2022 20:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Didukung PP PERBASI, Supersport Sensation International (PT SSS) akan kembali melanjutkan turnamen basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Didukung PP PERBASI, Supersport Sensation International (PT SSS) akan kembali melanjutkan turnamen basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament.

INDOSPORT.COM - Usai sukses menggelar acara turnamen bola basket bertajuk Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Turnament 2022 seri Jabodetabek di Jakarta pada Maret lalu, Supersport Sensation International (SSS) bakal melanjutkan ke laga seri berikutnya di wilayah Jawa Barat.

Turnamen yang didukung oleh PP PERBASI  ini bertujuan untuk memburu generasi penerus atlit bola basket 3x3 di Indonesia.

Bahkan rencananya, turnamen 3x3 bola basket yang satu ini juga bakal dijadikan agenda tahunan PP PERBASI. Di samping itu, ajang yang didalamnya merupakan kompetisi bola basket 3X3 tingkat U-18 dan U-23 putra/putri ini, juga diadakan demi memajukan bola basket 3X3 di Tanah Air.

Seluruh peserta kegiatan ini nantinya bakal terdaftar di FIBA 3x3 play, serta akan meraih poin ranking sesuai dengan prestasi yang dicapai dalam turnamen ini.

Dalam acara konferensi pers pada hari ini, Rabu (15/06/22), Direktur PT SSS, Azwan Karim, mengaku bangga dapat menyelenggarakan turnamen yang juga bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk Persero.

“Kami juga berterima kasih telah mendapat dukungan penuh dari pihak Pemerintahan Propinsi Jawa Barat, termasuk DISPORA Kota Bandung," pungkas Azwan Karim kepada awak media, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebagai pembuka, pelaksanaan babak penyisihan kota (City Selection) seri JABAR ini bakal berlangsung di kota Bogor pada 18 Juni 2022, yang kemudian akan berlanjut pada 22 Juni mendatang di kota kembang Bandung.

Selanjutnya usai babak penyisihan, format kompetisi ini akan berlanjut ke tahap Final kota (City Finals) dan Final Propinsi (Province Finals), yang akan diselenggarakan di GOR Saparua, Bandung, pada tanggal 25-26 Juni 2022.

Legenda Bola Basket Indonesia, Ali Budimansyah ditunjuk sebagai brand Ambassador dari ajang Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Turnament 2022.

Saat menghadiri acara konferensi pers hari ini, mantan pemain basket yang saat ini menjabat sebagai pelatih timnas 3x3 Indonesia itu, mengungkapkan antusiasnya terhadap pertandingan ini.

“Olahraga bola basket 3x3 ini sangat berpotensi untuk dikembangkan di komunitas pebasket tanah air," tutur Ali Budimansyah.

"Pada turnamen seri Jabodetabek bulan maret lalu, level kompetisinya cukup tinggi. Saya yakin acara di Bandung juga tidak kalah meriah dan lebih kompetitif dari pertandingan di Jakarta kemarin,” sambung pria yang akrab disapa  Ali Jordan itu.

Selain itu, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha, yang juga hadir pada konferensi pers hari ini, ikut  menyuarakan gairahnya terkait turnamen 3x3 basket tersebut.

Dirinya meyakini bahwa event ini bakal mendapat perhatian dari para pecinta olahraga khususnya kalangan urban youth.

Hal tersebut diyakini lantaran masih hangatnya euphoria atas keberhasilan timnas basket Indonesia di ajang
Sea Games kemarin.

Secara bersamaan, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, turut menyampaikan aspirasinya terkait turnamen yang diselenggarakan oleh SSS ini.

"Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi kompetisi seperti ini dan dapat mendukung perkembangan
komunitas bola basket 3x3 di tanah air," ungkap Danny Kosasih.