Kyrie Irving Bakal Pisah dengan Brooklyn Nets, Lakers dan 4 Tim Pasang Ancang-ancang

Selasa, 21 Juni 2022 16:17 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (tengah) akan berpisah dengan Nets. Copyright: © Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (tengah) akan berpisah dengan Nets.

INDOSPORT.COM – Point Guard andal, Kyrie Irving, dirumorkan akan berpisah dengan Brooklyn Nets. Sejumlah klub bersiap-siap menukar pemain mereka untuk mendapatkan jasanya.

Dilansir dari Cbssports, Kyrie Irving dianggap sebagai calon pertukaran paling rumit dalam sejarah NBA di bursa transfer NBA kali ini. Ini bukan hanya masalah risiko vs imbalan.

Irving sendiri adalah pemain yang berbakat sejak awal. Ia adalah bagian dari First Pick NBA 2011. Selama mengawali karier di NBA, pemain basket asal Amerika Serikat ini menorehkan banyak prestasi. Ia memenangkan penghargaan NBA Rookie of the Year dan NBA All-Rookie of the Year pada 2012.

Tak hanya itu, dua musim setelah di-draft, Irving terdaftar mengikuti NBA All-Star pada tahun 2013. Hingga saat ini Irving sudah mengikuti NBA All-Star sebanyak 7 kali, di antaranya pada tahun 2013-2015, 2017-2019, dan 2021.

Pria berusia 30 tahun itu terus naik daun. Ia juga dianugrahi NBA All-Star Game MVP pada tahun 2014. Tak berhenti di situ, Irving juga meraih USA Basketball Male Athlete of the Year dan FIBA World Cup MVP di tahun yang sama.

Puncak kejayaan Irving berada di tahun 2016. Bersama The King, LeBron James, Cleveland Cavaliers memenangkan gelar NBA melawan tim Stephen Curry, Golden State Warriors dengan poin dramatis 3-4.

Pada Juli 2017, Irving meminta Cavaliers untuk menukarnya. Pada akhirnya, ia ditukarkan ke Boston Celtics dengan imbalan Isaiah Thomas, Jae Crowder, Ante Izic, dan hak atas draft pick putaran pertama 2018 Brooklyn Nets.

Hingga Juli 2019, Irving menandatangani kontrak bersama Brooklyn Nets. Dua bulan setelahnya, Irving debut bersama Nets dan menorehkan status 50 poin, 8 rebound, dan 7 assist.

Pemain yang pernah menolak divaksin Covid-19 tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 50 poin atau lebih dalam debut tim meskipun Nets harus mengakui kekalahan melawan Minnesota Timberwolves 127-126 dalam overtime.

Irving sendiri mempunyai hak opsi pemain dalam kontraknya. Bila hak opsi pemain diambil, Irving akan menghabiskan satu tahun kontraknya bersama Nets kembali. Jika Irving menolak, Point Guard tersebut dapat memilih tim yang akan dilabuhnya.

Saat ini banyak tim yang mengincar tanda tangan pria yang telah memeluk agama Islam. Siapa saja mereka?