Kabar Duka dari NBA, Eks Bintang Sacramento Kings Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Rabu, 22 Juni 2022 13:50 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@calebswaniganig
Dunia basket menerima berita memilukan saat Purdue Boilermakers mengumumkan kematian mantan pemain NBA, Caleb Swanigan, pada hari Selasa (21/06/22). Foto: Instagram@calebswaniganig Copyright: © Instagram@calebswaniganig
Dunia basket menerima berita memilukan saat Purdue Boilermakers mengumumkan kematian mantan pemain NBA, Caleb Swanigan, pada hari Selasa (21/06/22). Foto: Instagram@calebswaniganig

INDOSPORT.COM – Dunia basket menerima berita memilukan saat Purdue Boilermakers mengumumkan kematian mantan pemain NBA, Caleb Swanigan, pada hari Selasa (21/06/22).

Pemain Purdue Mens Basketball tersebut meninggal dunia pada usia sangat muda, 25 tahun.

Dilansir dari Associated Press (21/06/22), Swanigan tutup usia pada hari Senin (20/06/22) waktu setempat karena sebab alami di sebuah rumah sakit di Fort Wayne, Indiana, seperti diberitakan oleh Kantor Koroner Allen County.

Purdue Mens Basketball membuat pengumuman di akun Twitter mereka beberapa jam setelah Swanigan menghembuskan napas terakhirnya.

“Devastated. Our thoughts and prayers to Caleb Swanigan’s family and friends. The world lost a gentle soul last night. Love you Biggie.”

“Hancur. Perhatian dan doa kami panjatkan untuk keluarga dan teman-teman Caleb Swanigan. Dunia telah kehilangan jiwa yang lembut tadi malam. [Kami] mencintaimu Biggie.”

Tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan. Pelatih Purdue Boilermakers, Matt Painter, kemudian meng-quote tweet tersebut.

“Terribly saddened by this. Biggie had a positive influence in everyone’s life. Was such a thoughtful person and gentle soul who had to overcome so much in his life. He will be greatly missed.”

"[Saya] sangat sedih mendengar hal ini. Biggie memiliki pengaruh yang baik dalam kehidupan banyak orang. Ia adalah sosok yang bijaksana dan berjiwa lembut yang harus melewati banyak hal dalam hidupnya. Ia akan sangat dirindukan,” tutupnya.

Tak berselang lama, tim yang juga pernah dibela pebasket dengan tinggi lebih dari dua meter itu, Sacramento Kings, turut mengeluarkan pernyataan bela sungkawa melalui akun Twitter mereka.

“We are deeply saddened to learn of the passing of Caleb Swanigan. He will be remembered as a great teammate and friend. Our hearts are with his family during this incredibly difficult time.”

“Kami sangat sedih mengetahui kepergian Caleb Swanigan. Ia akan dikenang sebagai rekan tim dan teman yang hebat. Hati kami bersama dengan keluarganya dalam masa yang sangat sulit ini.”