LA Lakers Tawarkan Pertukaran Russel Westbrook dengan Kyrie Irving, Nets: Ogah!

Selasa, 28 Juni 2022 16:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (tengah) mencoba menjaringkan bola di tengah hadangan lawan di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (24/03/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports) Copyright: © Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports
Kyrie Irving (tengah) mencoba menjaringkan bola di tengah hadangan lawan di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (24/03/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM - Point Guard andal, Kyrie Irving, dirumorkan akan berpisah dengan Brooklyn Nets. Klub, seperti Los Angeles Lakers, dikabarkan meminatinya.

Los Angeles Lakers kabarnya bakal menumbalkan Russel Westbrook guna mendapatkan bintang Brooklyn Nets tersebut.

Memang Irving adalah pemain bertalenta sedari dahulu saat ia debut. Beragam prestasi diperolehnya dalam kurun waktu satu hingga dua tahun.

Point Guard yang terkenal karena handling-nya yang ciamik tersebut adalah bagian dari First Pick NBA 2011. Di tahun berikutnya, ia meraih penghargaan NBA Rookie of the Year dan NBA All-Rookie of the Year pada 2012.

Tak hanya itu, dua musim setelah di-draft, Irving terdaftar mengikuti NBA All-Star pada tahun 2013. Hingga saat ini Irving sudah mengikuti NBA All-Star sebanyak 7 kali, di antaranya pada tahun 2013-2015, 2017-2019, dan 2021.

Kyrie Irving mencapai puncak kejayaannya pada tahun 2016. Bersama LeBron James, Cleveland Cavaliers memenangkan gelar NBA melawan tim asuhan Steve Kerr, Golden State Warriors, dengan poin dramatis 3-4.

Namun, pada Juli 2017, Irving meminta Cavaliers untuk menukarnya. Pada akhirnya, ia ditukarkan ke Boston Celtics dengan imbalan Isaiah Thomas, Jae Crowder, Ante Izic, dan hak atas draft pick putaran pertama 2018 Brooklyn Nets.

Hingga Juli 2019, Irving menandatangani kontrak bersama Brooklyn Nets. Dua bulan setelahnya, Irving debut bersama Nets dan menorehkan status 50 poin, 8 rebound, dan 7 assist.

Saat ini rumor Irving hendak hengkang dari Brooklyn Nets sedang mencuat di seluruh jagat maya. Irving bisa saja bereuni dengan LeBron James berhubung Los Angeles Lakers berminat padanya.

Lantas bagaimana kelanjutan pertukaran antara kedua tim tersebut?