Datangkan Dua Pemain Anyar untuk Playoff IBL, Ini Harapan Bos Prawira Bandung

Rabu, 29 Juni 2022 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021. Copyright: © Media Officer Prawira Bandung
Tim Prawira Bandung saat tampil di IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Tim basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung, terus mempersiapkan diri untuk babak Playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2022 yang rencananya akan berlangsung Agustus mendatang.

Prawira Bandung pun mendatangkan pemain anyar dari Amerika untuk menambah kekuatan, agar saat babak Playoff nanti bisa meraih hasil maksimal.

Direktur Prawira Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan dua pemain asing masing-masing, Dennis Dwayne Miles JR dan Kenneth Jamal Wormley. 

Dennis Dwayne Miles JR dan Kenneth Jamal Wormley sengaja didatangkan oleh Prawira Bandung, untuk menggantikan posisi pemain asing sebelumnya yang belum lama ini berpisah.

Pemain asing yang berpisah dengan Prawira Bandung tersebut yakni Valante Christhoper Sterling dan Taj Davis Spencer. Keduanya, menurut Teddy telah mengakhiri kerjasama dengan tim Prawira.

Keduanya meninggalkan Prawira Bandung dengan alasan yang berbeda. Sterling harus kembali ke negaranya karena alasan sang ibu sakit, sedangkan, Taj Davis memutuskan untuk bermain di kompetisi lain.

"Dua pemain asing ini (Dennis Dwayne Miles JR dan Kenneth Jamal Wormley) menggantikan dua yang sebelumnya, (Valante Christhoper Sterling dan Taj Davis Spencer) jadi kita harus mencari penggantinya," kata Teddy.

Kedua pemain asing sebelumnya sudah memberikan kontribusi bagi Prawira Bandung, namun target maksimal di babak playoff membuat Prawira menurut Teddy mendatangkan pemain baru.

"Mereka memberikan kontribusi bagus, tapi pertimbangan bahwa kami ingin main maksimal di Playoff dan pemain yang bersangkutan juga tidak bisa melanjutkan kerjasama. Maka pelatih sudah melakukan pemantauan panjang kepada keduanya,” jelas Teddy.

Teddy berharap, Prawira musim ini bisa berbicara lebih dalam babak Playoff hingga meraih prestasi terbaik. Terlebih, pada musim lalu, Prawira hanya bisa bertanding hingga babak playoff. 

“Kami berharap tim bisa memberikan yang terbaik dan bisa lolos babak Playoff,” harapnya. 

Menjelang Playoff, Teddy juga meminta doa kepada pecinta bola basket Kota Bandung, untuk kesembuhan dua pemainnya, Teemo dan Allan. Keduanya baru saja menjalani operasi beberapa waktu lalu dan saat ini sedang menjalani pemulihan.

“Kami berharap recovery berjalan baik, mohon doa dari semua,” ucapnya.