LeBron James dan Definisi Layaknya Wine yang Tambah Tua Makin Jadi

Kamis, 30 Juni 2022 16:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James saat melakukan operan dan dihadang pebasket Cleveland Cavaliers, Lauri Markkanen di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard Copyright: © Reuters/David Richard
Pebasket Los Angeles Lakers, LeBron James saat melakukan operan dan dihadang pebasket Cleveland Cavaliers, Lauri Markkanen di laga Rocket Mortgage FieldHouse. Foto: Reuters/David Richard

INDOSPORT.COM – Mega bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, baru saja merampungkan musim NBA 2021-2022 dengan luar biasa.

Bagaimana tidak? LeBron James menorehkan rata-rata poin per game sebanyak 30 poin dan  menjadikannya salah satu pemain yang bisa meraih prestasi tersebut.

The King, panggilan yang disematkan pada LeBron James, pertama kali masuk ke NBA melalui 2003 Draft Pick. Cleveland Cavaliers berhak mendapatkan 1st pick dalam draft pick tersebut dan mendapatkannya.

Selama berkarier di NBA, prestasi James bisa dibilang sangat luar biasa, bahkan ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Basket paling bergensi di dunia tersebut.

James sendiri telah memenangkan empat gelar juara NBA, empat penghargaan NBA MVP, empat penghargaan NBA Finals MVP, tiga penghargaan All-Star MVP, dan dua medali emas olimpiade.

Tak hanya itu, James mengukuhkan dirinya sebagai pencetak poin terbanyak di playoffs, poin karier terbanyak ketiga, assist karier terbanyak ketujuh. Terlebih lagi, sang pemilik empat gelar juara NBA ini juga tak pernah absen dalam perhelatan NBA All-Star.

James pertama kali terpilih masuk NBA All-Star pada tahun 2005 dan sejak saat itu pria Amerika Serikat tersebut 18 kali berturut-turut selalu melakoni perhelatan tersebut.

Mantan Forward Cleveland Cavaliers tersebut juga 5 kali berturut-turut masuk dalam NBA All-Defensive First Team dari tahun 2009 hingga 2013.

Pencapaian LeBron James sebenarnya masih banyak lagi, lantas apa saja catatan yang masih ditorehkannya di umurnya yang sudah berkepala tiga dan bisa dibilang segera berada di penghujung kariernya?